Instruksi Menteri Prabowo, 9 Ton ALKES dari China Akan Dibawa TNI AL Pakai Pesawat Hercules

Lewat instruksi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, militer Indonesia melalui TNI AL sudah diterjunkan demi membantu percepatan penangan covid-19

Instagram @rizky_irmansyah
(Tengah) Menteri Pertahanan Prabowo Subianto 

"Alhamdulillah, pesawat C130 Hercules A-1333 telah mendarat di Pudong, Shanghai pukul 14.15 UTC atau 21.15 WIB. Selanjutnya akan melaksanakan proses pemuatan logistik kesehatan dan kembali ke Indonesia," 

===

Lewat instruksi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, militer Indonesia melalui TNI AL sudah diterjunkan demi membantu percepatan penangan covid-19 yang sedang mewabah di Indonesia.

Guna membantu Gugus Tugas Covid-19, baru-baru ini Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memerintahkan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU), Marsekal TNI Yuyu Sutisna, untuk memberangkatkan pesawat angkut berat C130 Hercules ke Shanghai, China.

Perintah keberangkatan tersebut guna mengangkut logistik kesehatan yang telah dibeli oleh pemerintah RI melalui Kementerian Pertahanan (Kemhan).

Melansir Antara, hal tersebut sesuai dengan surat permohonan Menhan RI, Prabowo Subianto.

Ilustrasi Pesawat hercules
Ilustrasi Pesawat hercules (TRIBUN JAMBI/EKO PRASETYO)

Oleh karenanya, TNI AU telah memberangkatkan satu unit pesawat C130 Hercules dari Skadron Udara 32 Wing Udara 2 Lanud Abdulrachman Saleh Malang, Sabtu (21/3/2020).

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsekal Pertama TNI, Fajar Adriyanto, dalam keterangan tertulisnya.

Adapun alat kesehatan yang akan diangkut berkaitan dengan mewabahnya virus corona jenis baru, Covid-19.

Pesawat dengan nomor registrasi A-1333 itu dipiloti oleh Komandan Skadron Udara 32, Letkol Pnb Suryo.

Halaman
123
Editor: Muhammad Ridho
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved