Berita Riau

VIDEO: Mengerikan! Kecelakaan Bus Intra Vs Truk Fuso di Pelalawan, Supir Alami Luka Parah

Setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) Jalintim KM 44 Desa Kiyap Jaya, jalan licin karena diguyur hujan. Bus melaju tepat saat tikungan ke kiri

TRIBUNPEKANBARU,COM, BANDAR SEIKIJANG- Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) kembali terjadi di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Desa Kiya Jaya, Kecamatan Bandar Seikijang, Kabupaten Pelalawan, Riau pada Sabtu (21/3/2020) lalu sekitar pukul 08.35 Wib.

Laka Lantas melibatkan satu unit bus marcedes bens Intra dengan Nomor Polisi (Nopol) BK 7847 TK yang bertabrakan dengan truk hino BE 8351 YU, tepat di Jalintim Kilometer 44 Desa Kiyap Jaya.

Laka Lantas mengakibatkan sejumlah orang, baik supir maupun penumpang, mengalami luka berat hingga ringan. Namun tabrakan dua kendaraan ini tidak menimbulkan korban jiwa.

"Korban luka-luka sudah dibawa ke rumah sakit atau klinik untuk mendapat perawatan medis. Kondisi kedua kendaraan mengalami rusak di bagian depan," tutur Kepala Polres Pelalawan, AKBP M Hasym Risahondua SIK melalui Kasat Lantas AKP Anindhita Rizal SIK, kepada tribunpekanbaru.com, Minggu (22/3/2020).

Akibat kecelakaan supir Bus Intra, Numpan Sitorus (45) mengalami luka di kaki, dimana kaki sebelah kanan remuk dan sebelah kiri mengalami luka-luka lantaran terjepit di bangku kemudi. Ia Dibawa ke Rumah Sakit Efarina dan dirujuk ke RS Safira Pekanbaru.

Kemudian penumpang Bus Intra atas nama Parulian Silaban (38) luka lecet di dahi, Rasem (63) luka pada kaki kiri, Riswan (56) luka robek pada dahi dan dagu.

Kemudian Triwati (45) mengalami patah gigi bagian depan, Budi Hottua (20) luka pada pelipis mata, sedangkan Supir truk bernama Samsuri menderita uka lecet pada kaki kanan dan dahi. Sebagian besar korban dibawa ke Klinik Maharani untuk mendapat perawatan medis.

"Kerugian materil yang ditimbulkan atas tabrakan lebih kurang Rp 90 juta," tambah Kasat Anindhita.

Kecelakaan berawal saat Bus Intra yang dikemudikan Numpan Sitorus bergerak dari Pekanbaru menuju Pangkalan Kerinci.

Setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) Jalintim KM 44 Desa Kiyap Jaya, jalan licin karena diguyur hujan.

Bus melaju tepat saat tikungan ke kiri dan miring, pada saat bersamaan Truk yang dikemudikan Samsuri bergerak dari arah berlawanan.

Lantaran jarak sudah terlalu dekat, akhirnya bus menabrak bagian depan sebelah kanan truk tersebut.

Mengakibatkan sopir bus terjepit pada bagian stir dengan luk berat pada kakinya. Sehingga pihak kepolisian dan warga memberikan pertolongan serta dibawa ke rumah sakit. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Penulis: johanes
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved