Breaking News:

Virus Corona

Video: Sulap Wisma Atlet Jadi Rumah Sakit Darurat Covid-19, Tampung 22 Ribu Pasien

Diperkirakan Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran Jakarta dapat menampung sekitar 22.000 pasien.

TRIBUNPEKANBARU.COM- Pemerintah menyiapkan Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, sebagai tempat perawatan pasien yang terjangkit virus corona atau Covid-19 telah rampung.

Menurut Basuki, Wisma Atlet siap beroperasi mulai Senin (23/3/2020) besok.

"Ini sudah selesai semuanya termasuk penyemprotannya kemarin sore, seratus persen sudah selesai," kata Basuki dalam konferensi pers di Wisma Atlet, Jakarta, Minggu (22/3/2020).

Basuki menjelaskan, pihaknya sedikit memodifikasi Wisma Atlet khususnya yang berada di tower 7 lantai 1, 2, dan 3.

Lantaran bangunan tersebut akan difungsikan sebagai rumah sakit darurat, pemerintah melengkapinya dengan ruang ICU, radiologi, hingga farmasi.

Diperkirakan Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran Jakarta dapat menampung sekitar 22.000 pasien.

Kementerian PUPR juga akan mempersiapkan tambahan tiga tower lain yang ada jika jumlah pasien penderita Covid-19 bertambah.

"Total kapasitas daya tampung pasien di tower 6 dan 7 adalah sekitar 22.000 pasien," ujar Menteri PUPR Basuki Hadimuljono didampingi Direktur Jenderal Perumahan Khalawi Abdul Hamid kepada sejumlah wartawan di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Minggu (22/3/2020).

Meskipun demikian, Basuki menjelaskan, Keluarga Besar Kementerian PUPD mendoakan agar seluruh pasien penderita Covid-19 tidak bertambah jumlahnya.

"Kita semua berdoa agar ruangan yang tersedia di RS Darurat Covid-19 ini tidak sampai penuh dan seluruh warga Indonesia bisa kembali sehat semua," katanya.

Halaman
1234
Editor: aidil wardi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved