Pilkada Pelalawan 2020

ANAK KANDUNG Bupati Pelalawan HM Harris yakni Adi Sukemi Kantongi Surat Tugas DPP Golkar, Isinya?

Anak kandung Bupati Pelalawan HM Harris yakni Adi Sukemi yang juga Ketua DPD ll Golkar Pelalawan menerima Surat Tugas

ANAK KANDUNG Bupati Pelalawan HM Harris yakni Adi Sukemi Kantongi Surat Tugas DPP Golkar, Isinya?
Tribun Pekanbaru/Johanes Wowor Tanjung
ANAK KANDUNG Bupati Pelalawan HM Harris yakni Adi Sukemi Kantongi Surat Tugas DPP Golkar, Isinya? 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN - Anak kandung Bupati Pelalawan HM Harris yakni Adi Sukemi yang juga Ketua DPD ll Golkar Pelalawan menerima Surat Tugas dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar).

Surat tugas tersbeut terkait Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Pelalawan 2020 dalam agenda Pilkada Serentak 2020 di Riau yang tinggal hitungan bulan lagi.

Surat tugas itu bernomor ST_56/DPP/GOLKAR/III/2020, dalam surat menugaskan Adi Sukemi untuk membangun komunikasi dengan Partai Politik (Parpol) lain dalam rangka kepentingan Pilkada Serentak 2020 di Riau khususnya Pilkada Pelalawan 2020.

Hal itu guna kemenangan pasangan calon yang ditetapkan Golkar nantinya.

Kemudian, membangun komunikasi dengan bakal calon atau balon bupati dan balon wakil bupati untuk menentukan pasangan calon yang akan diusung.

"Tugas ini akan saya laksanakan dan melaporkan hasilnya ke DPP Golkar secara langsung," beber Adi Sukemi saat dikonfirmasi tribunpekanbaru.com terkait surat tugas itu, Senin (23/3/2020).

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan ini menyebutkan, surat yang ditandatangani oleh Airlangga Hartarto sebagau Ketua Umum dan Lodewijk F Paulus sebagai Sekretaris Jendral itu sebagai bukti pencalonan dari Golkar mulai mengerucut.

ANAK KANDUNG Bupati Pelalawan HM Harris yakni Adi Sukemi Kantongi Surat Tugas DPP Golkar, Isinya?
ANAK KANDUNG Bupati Pelalawan HM Harris yakni Adi Sukemi Kantongi Surat Tugas DPP Golkar, Isinya? (Tribun Pekanbaru/Johanes Wowor Tanjung)

Pasalnya, nama yang tercantum di surat tersebut hanya satu yakni dirinya saja.

Setelah suru itu diterima, kata Adi Sukemi, tim DPP Golkar akan melakukan survey selama dua pekan.

Selain melihat elektabilitas calon bupati dari golkar, survey bertujuan mengukur kekuatan bakal calon yang akan menjadi kompetitor.

Jika kemudian selisihnya cukup jauh, apalagi jadi penunjukan balon bupati dari Golkar akan berubah, tapi kalau perbedaannya sedikit pilihan akan tetap ke Adi Sukemi.

"Setelah ST ini, barulah nanti Surat Keputusan (SK) diterbitkan DPP," tambah putra kandung Bupati Pelalawan HM Harris ini.

Adi Sukemi mengklaim jika dirinya diperintahkan mencari bakan calon wakil bupati yang akan mendampingi dirinya pada Pilkada 2020 nanti.

Ia menyebutkan ada tiga kategori balon wakil yang akan dipilihnya yakni dari partai politik, biroktat, sertaa tokoh masyarakat atau tokoh agama.

Pilkada Pelalawan 2020 dalam Agenda Pilkada Serentak 2020 di Riau - Tribunpekanbaru.com / Johannes Wowor Tanjung.

Penulis: johanes
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved