Bupati Inhil Terbitkan Sejumlah Arahan untuk Masyarakat Terkait Pencegahan Penyebaran Virus Corona

Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengeluarkan sejumlah arahan untuk mencehan penyebaran Virus Corona.

Bupati Inhil Terbitkan Sejumlah Arahan untuk Masyarakat Terkait Pencegahan Penyebaran Virus Corona
Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Virus Corona 

Bupati Inhil Terbitkan Sejumlah Arahan untuk Masyarakat Terkait Pencegahan Penyebaran Virus Corona

TRIBUNPEKANBARU.COM – Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengeluarkan sejumlah arahan untuk mencehan penyebaran Virus Corona.

Arahan itu ditujukan bagi segenap elemen masyarakat, dan mulai berlaku hari ini, senin (23/3/2020).

Meskipun belum ada kasus positif virus corona di Kabupaten Inhil, Bupati Inhil menegaskan segala elemen masyarakat, pelaku usaha, perusahaan dan instansi yang ada di kabupaten Inhil untuk tetap waspada dan melaksanakan arahan yang telah dikeluarkan terkait pencegahan virus corona.

Dalam arahan tertulisnya, Bupati Inhil, HM Wardan mengintruksikan kepada seluruh pemilik dan pengelola tempat hiburan untuk menutup sementara segala aktifitas operasional, antara lain, yaitu, warnet, tempat karaoke, tempat biliard dan sejenisnya.

“Bagi yang melanggar atau tidak mengindahkan hal ini, akan dikenakan sanksi berupa penutupan paksa oleh Tim Yustisi Kabupaten Inhil,” ungkap Bupati melalui arahan tertulisnya, Minggu (22/3) sore.

Selanjutnya, Bupati Wardab meminta kepada seluruh pemilik usaha transportasi dan angkutan umum untuk menempuh langkah pencegahan dengan melakukan penyemprotan Disinfektan secara rutin pada alat trasnportasi dan angkutan umum masing masing.

“Diminta kepada pemilik usaha transportasi dan angkutan umum menyediakan hand sanitizer dan masker pada setiap alat transportasi dan angkutan umum yang dimiliki,” ujar Bupati.

Begitu juga kepada seluruh kantor, baik itu pemerintah ataupun swasta, Bupati Wardan menginstruksikan untuk melakukan penyemprotan Disinfektan, menyediakan hand sanitizer serta masker di masing-masing kantor.

“Kita minta tidak mengadakan kegiatan kegiatan berkumpul, melakukan pertemuan atau rapat rapat secara langsung, namun di ganti dengan pertemuan atau rapat rapat melalui aplikasi aplikasi online yang ada,” pinta Bupati.

Halaman
12
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved