Cegah Penyebaran Covid 19

Gubri Syamsuar: JUMLAH OPD di Riau Capai 193 Orang dan PDP atau Pasien Suspect Virus Corona 41 Orang

Jumlah Orang dengan Pemantuan (ODP) virus corona atau Covid-19 di Riau terus bertambah. Hingga saat ini jumlah ODP di Riau sudah mencapai sebanyak 193

Gubri Syamsuar: JUMLAH OPD di Riau Capai 193 Orang dan PDP atau Pasien Suspect Virus Corona 41 Orang
Tribun Pekanbaru/Kompas.com/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
Gubri Syamsuar: JUMLAH OPD di Riau Capai 193 Orang dan PDP atau Pasien Suspect Virus Corona 41 Orang 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Jumlah Orang dengan Pemantuan (ODP) virus corona atau Covid-19 di Riau terus bertambah. Hingga saat ini jumlah ODP di Riau sudah mencapai sebanyak 193 orang.

Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) atau pasien suspect virus corona mencapai 41 orang.

Saat ini seluruh PDP atau pasien suspect corona ini masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit di Riau.

Namun dari 41 PDP tersebut, 10 orang dinyatakan negatif dan sudah pulang ke rumahnya masing-masing.

Sementara yang positif ada satu pasien yang saat ini dirawat di RSUD Arifin Achmad.     

"Masih ada 30 orang lagi yang masuk dalam daftar PDP dan masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit di Riau. Pasien suspect corona ini masih menunggu hasil uji sampel yang dilakukan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI di Jakarta," kata Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar saat melakukan video comference dengan bupati dan walikota se Provinsi Riau di gedung daerah, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Senin (23/3/2020).

Selain menyampaikan kondisi terkini jumlah ODP dan PDP di Riau, melalui rapat online ini Gubri juga menyampaikan sejumlah hal terkait pencegahan dan penyebaran virus corona di Riau.

Gubri meminta kepada bupati dan walikota di seluruh Riau untuk meningkatkan penyuluhan kepada masyarakat tentang upaya pencegahan Covid-19.

"Kami juga minta agar tempat-tempat hiburan, restoran, rumah makan, cafe-cafe agar ditutup sementara. Jangan ada lagi yang membuat kegiatan keramaian yang melibatkan banyak orang berkerumun dan berkumpul. Ini bagian dari sosial distrancting," kata Syamsuar.

Selain itu, Gubri juga menyampaikan jika dirinya akan menggelar tele comference dengan Presiden RI, Joko Widodo, Selasa (23/3/2020).

Halaman
1234
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved