Breaking News:

Pengumuman CPNS

Hasil SKD CPNS 2019 Pemkab Inhil Riau, 687 Peserta Lolos ke Tahap SKB

BKPSDM Inhil akhirnya mengumumkan hasil ujian Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019, Senin

Penulis: T. Muhammad Fadhli | Editor: Ariestia
Istimewa
Tim BKN Regional 12 Pekanbaru melalui Yuhazmi Dartius, S.Kom secara resmi telah menyerahkan hasil rekapitulasi akhir pelaksanaan SKD CPNS kepada Kepala BKPSDM Inhil, H. Fauzar, SE, MP di Halaman Gedung Engku Kelana Tembilahan, Selasa (25/2/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Badan Kepegawaian Dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) akhirnya mengumumkan hasil ujian Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019, Senin (23/3/2020).

Pengumuman dilakukan secara online melalui website resmi Pemkab Inhil yaitu, www.inhilkab.go.id sekitar pukul 15.00 WIB.

Sebanyak 687 peserta dinyatakan lulus dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya yaitu Seleksi Kemampuan Bidang (SKB).

Kepala BKPSDM Inhil H. Fauzar, SE, MP menjelaskan, seharusnya 3 rangking teratas yang merupakan passing grade tertinggi di setiap formasi berhak ikut tahap selanjutnya, namun ada beberapa formasi yang tidak memenuhi target tersebut, karena dalam satu formasi ada yang cuma 1 atau 2 saja yang lulus ambang batas passing gradenya.

“Jadi begini, setiap 1 formasi seharusnya 3 yang diambilkan, kita jumlah formasinya 308, ternyata tidak terpenuhi 308 itu. Seharusnya 308 x 3, ternyata ada yang tidak lulus passing grade dalam satu formasi itu, kemudian ada juga dalam 1 formasi cuma lulus 1, ada yang 2, harusnya 3,” jelas Fauzar.

Lebih lanjut Fauzar menerangkan, terdapat formasi yang tidak terisi, yaitu, 2 orang formasi dokter gigi karena memang tidak ada pendaftarnya.

“Formasi yang lain ada yang lulus 1 orang dalam 1 formasi, itu berpeluang besar lulus. Kemudian ada yang lulus 2 orang dalam 1 formasi, ada yang guru dan ada yang tenaga kesehatan formasinya,” terang Fauzar.

Untuk formasi yang masih kosong, menurut Fauzar, belum ada ketentuan atau kebijakan dari pusat bagaimana langkah selanjutnya mengenai hal tersebut.

“Dari BKN belum ada kebijakan kalau yang kosong itu bagaimana perlakuannya. Apakah seperti dulu kebijakannya bagi yang passing gradenya layak di geser mengisi yang kosong, sekarang belum ada kebijakan itu,” imbuh Fauzar.

Sementara itu, untuk pelaksanaan tahapan selanjutnya yaitu SKB, dikatakan Fauzar, masih belum ada kepastian waktunya mengingat aat ini masih dalam status siaga terhadap virus corona atau covid 19 sehingga.

“Harusnya dalam waktu dekat ini, tapi terpaksa ditunda karena corona, kita menunggu arahan selanjutnya dari pusat. Makanya kita imbau kepada peserta yang lulus SKD dan akan mengikuti SKB untuk terus memantau perkembangan di website,” pungkasnya.

Untuk diketahui, ujian SKD Sistem CAT di Inhil dimulai tanggal 18 – 25 Februari 2020 dengan total peserta sebanyak 8722 orang.

Setiap sesi diikuti sekitar 250 peserta dengan total jumlah sebanyak 35 sesi.

Adapun total Formasi CPNS tahun 2019 untuk Inhil sebanyak 308 formasi dengan rincian, antara lain, tenaga guru 212 orang, tenaga kesehatan 70 orang dan tenaga teknis 26 orang.(Tribunpekanbaru.com/T. Muhammad Fadhli).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved