Cegah Penyebaran Covid 19

Pemprov Riau Siapkan Rp 80 Miliar untuk Penanganan Virus Corona dan Cegah Penyebaran Covid-19

Pemerintah Provinsi atau Pemprov Riau menyiapkan anggaran sebanyak Rp 80 miliar untuk penanganan Virus Corona atau Covid-19 di Riau

Pemprov Riau Siapkan Rp 80 Miliar untuk Penanganan Virus Corona dan Cegah Penyebaran Covid-19
Tribun Pekanbaru/Kompas.com/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
Pemprov Riau Siapkan Rp 80 Miliar untuk Penanganan Virus Corona dan Cegah Penyebaran Covid-19-Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi atau Pemprov Riau menyiapkan anggaran sebanyak Rp 80 miliar untuk penanganan Virus Corona atau Covid-19 di Riau.

Anggaran tersebut disiapkan menindaklanjuti arahan pemerintah pusat dengan melakukan pergeseran anggaran dibeberapa kegiatan Pemprov Riau.

"Untuk anggaran percepatan penanganan virus Corona tidak ada masalah. Sudah kita geser anggaran, saya sudah buat laporan untuk disampaikan ke pimpinan DPRD Riau," kata Gubernur Riau, Syamsuar, Senin (23/3/2020).

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Yan Prana Jaya Indra Rasyid mengungkapkan, anggaran untuk penanganan virus corona di Riau diambil dengan menggeser sejumlah kegiatan yang kurang prioritas.

Selain itu, pihaknya juga menggunakan sebagian anggaran dana tidak terduga untuk penanganan virus corona di Riau.

"Kita sudah siapkan anggaran hampir Rp80 miliar. Jadi mana kegiatan tidak begitu mendesak kita geser untuk penanganan virus Corona di Riau. Termasuk dana tak terduga kita geser sedikit," katanya.

Pihaknya berharap hal yang sama dilakukan oleh kabupaten kota di Riau dengan melakukan penggeseran anggaran yang belum mendesak dialihkan untuk anggaran penanganan virus corona di masing-masing daerahnya.

Penanganan Covid-19 di Riau bisa dilakukan bersama dengan seluruh kabupaten kota di Riau.

"Kabupaten kota juga harus ikut membackup. Kalau kita dari pmerintah provinsi ini kan sebagai koordinator," kata Yan Prana.

JUMLAH OPD di Riau

Halaman
1234
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved