Virus Corona

Video: Lockdown di Negaranya, Ribuan WNA Tidak Bisa Pulang

Dampak Lockdown di beberapa negara, banyak warga negara asing (WNA) yang berada di Bali tidak bisa balik ke negaranya.

TRIBUNPEKANBARU.COM - Dampak Lockdown di beberapa negara, banyak warga negara asing (WNA) yang berada di Bali tidak bisa balik ke negaranya.

WNA yang habis Visa berkunjung di Bali terpaksa meminta izin tinggal darurat.

Akibatnya terjadi antrean panjang saat ribuan warga negara asing (WNA) mengajukan perpanjangan izin tinggal darurat di Bali.

Humas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali I Putu Surya Dharma mengatakan, antrean paling banyak terjadi di Kantor Imigrasi Ngurah Rai.

Bahkan antrean sudah meluber hingga ke jalan di depan kantor imigrasi. "Memang antrean sudah sampai ke Coco Mart (toko di depan Kanim Ngurah Rai)," katanya saat dihubungi, Senin (23/3/2020).

Izin tinggal darurat diajukan ribuan WNA karena negara asal mereka tengah melakukan lockdown, dampak dari penyebaran virus corona. Kanwil Kemenkumhan Bali mencatat, WNA yang mengajukan izin tinggal darurat hingga Senin siang berjumlah 1.830 orang.

Mereka terdaftar di Kantor Imigrasi Ngurah Rai (Badung), Denpasar, dan Singaraja.

WNA yang mengajukan izin tinggal darurat didominasi oleh warga China sebanyak 1.469 orang, Inggris 23 orang, Amerika Serikat 23 orang, dan Italia 27 orang. Selebihnya masih di bawah 20 orang, mulai dari Kroasia, Yunani, Filipina, dan Jerman. (Kontributor Bali, Imam Rosidin)

Editor: aidil wardi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved