Antisipasi Corona, Bupati Kampar Cek Kesiapan Puskesmas Tapung jalan Petapahan- Suram

Untuk mengantisipasi adanya Pasien Suspek Corona Pemkab Kampar melakukan persiapan dengan penambahan fasilitas ruang isolasi di sejumlah Puskesmas,

Antisipasi Corona, Bupati Kampar Cek Kesiapan Puskesmas Tapung jalan Petapahan- Suram
TRIBUN PEKANBARU / IKHWANUL RUBBY
Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto meninjau Puskesmas Tapung, dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi Virus Corona. 

Antisipasi Corona, Bupati Kampar Cek Kesiapan Puskesmas Tapung jalan Petapahan- Suram

TRIBUNPEKANBARU.COM - Untuk mengantisipasi adanya Pasien Suspek Corona Pemkab Kampar melakukan persiapan dengan penambahan fasilitas ruang isolasi di sejumlah Puskesmas, salah satunya Puskesmas Tapung jalan Petapahan- Suram.

Dalam rangka mempersiapkan diri dari kemungkinan yang bisa terjadi, Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto melakukan kunjungan ke Puskesmas Tapung, Selasa (24/3/2020).

Ruang perawatan yang ada di Puskesmas tersebut ditinjau dan dilakukan pembenahan agar bisa digunakan sebagai ruang isolasi.

Dikatakan Catur kunjungan ini dalam rangka untuk melakukan pengecekan kesiapsiagaan dari pihak Puskesmas Tapung dalam mengantisipasi penyebaran wabah virus Corona atau Covid 19 di wilayah Kecamatan Tapung.

Bupati Kampar beserta rombongan melakukan pengecekan kesiap siagaan Puskesmas Tapung Perawatan dalam rangka untuk melakukan Penanganan dan penanggulangan/mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid 19).

Kesiapan yang paling dicek salah satunya ruangan Isolasi untuk pasien yang terinfeksi virus Corona serta penyedian alat untuk mengantisipasi terhadap penyebaran wabah virus Corona.

"Kesiapan Puskesmas sejauh ini sudah cukup baik dengan tersedianya satu ruang isolasi yang dapat menampung dua pasien," ungkapnya.

Ia berharap dengan kesiapan ini tiada masyarakat yang masuk dalam kategori ODP atau PDP tidak tertangani dengan baik.

Catur mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menjaga pola hidup sehat serta bersih.

Ia menghimbau kepada masyarakat untu mengikuti aturan untuk berdiam diri di rumah.

( Tribunpekanbaru.com / Ikhwanul Ruby )

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved