BOLA LOKAL: Target Tim Tiga Naga Bisa Masuk Papan Atas Musim Ini, Ini Harapan Owner Rudi Sinaga

Tim Tiga Naga Riau, tidak muluk-muluk dalam mengapungkan targetnya, di Liga 2 musim 2020 ini.

BOLA LOKAL: Target Tim Tiga Naga Bisa Masuk Papan Atas Musim Ini, Ini Harapan Owner Rudi Sinaga
FOTO/ISTIMEWA
Pemain Klub Sepakbola (KS) Tiga Naga Riau (kostum biru), saat berebut bola dengan pemain Persija Jakarta, dalam laga ujicoba, Sabtu petang (1/2/2020), di Lapangan Sutasoma Halim Perdana Kusuma, Jakarta. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Tim Tiga Naga Riau, tidak muluk-muluk dalam mengapungkan targetnya, di Liga 2 musim 2020 ini.

Meski datang sebagai tim promosi, sang owner Three Dragon Rudi Sinaga mematok target, bisa masuk papan atas.

Saat berbincang dengan Tribunpekanbaru.com, Rudi Sinaga menegaskan, bahwa untuk musim ini sangat berat, jika timnya bisa masuk ke Liga 1. Selain masalah dukungan sarana dan prasarana serta dukungan penonton, Tiga Naga juga sadar sebagai tim pendatang baru.

"Itu tadi, target kita musim ini, tidak terdegradasi, tapi bisa masuk papan atas. Saya rasa itu sangat logika," katanya, Selasa (24/3/2020).

Karenanya, tambah Rudi, untuk prestasi ini sangat tergantung kepada dukungan masyarakat. Karena jujur, tidak ada klub yang eksis tanpa sokongan finansial.

Di dalam liga, sebutnya, dukungan finansial termasuk halnya dari tiket laga kandang. Sehingga dengan demikian, bahwa masyarakat bisa nonton dengan membeli tiket. Kesadaran, bahwa dengan membeli tiket, masyarakat sudah berpartisipasi memajukan sepakbola di Riau.

"Harapan kami kepada masyarakat, kami sudah sampai ke liga 2, untuk prestasi selanjutnya, tergantung kepada dukungan masyarakat. Itu yang sangat kami harapkan, sehingga kami bisa membuat program lanjutan, agar Riau ini bisa berprestasi," katanya.

Lebih lanjut dijelaskan Rudi, bahwa khusus untuk komitmennya dengan pemain yang sudah dikontrak, agar bisa bermain dengan maksimal. Meski saat ini liga ditunda, karena wabah virus Corona covid-19, namun semangat pemain tidak boleh luntur.

"Tetap semangat latihan, sesuai arahan pelatih," sebutnya. Spirit yang digaungkan Tim Tiga Naga selama ini adalah akademi.

"Karenanya, komitmen kami kepada pemain, kami melahirkan pemain lebih baik lagi. Mencapai potensi mereka yang maksimal. Tidak ada pemain, kecuali senior, yang durasi kontraknya di bawah 3 tahun. Menurut kami, dalam 3 tahun, kami bisa membuat mereka menjadi pemain yang lebih baik," terangnya.

"Demikian juga dengan jaminan kesehatan, semua pemain kita diasuransikan. Jadi, kami optimis untuk mencapai target musim ini," tegasnya.

Seperti diketahui, musim liga 2/2020, manajemen Tiga Naga Riau mengontrak 29 pemain, yang terdiri dari pemain lama (liga 3) dan pemain baru. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved