Sosialiasasi Pencegahan Covid 19

KAPOLRES DUMAI Gelar Patroli Sosialisasikan Bahaya Virus Corona dan Cegah Penyebaran Covid-19

Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira, langsung memimpin patroli skala besar di Kota Dumai, pada Senin (23/3/2020) malam

KAPOLRES DUMAI Gelar Patroli Sosialisasikan Bahaya Virus Corona dan Cegah Penyebaran Covid-19
Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra
KAPOLRES DUMAI Gelar Patroli Sosialisasikan Bahaya Virus Corona dan Cegah Penyebaran Covid-19 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Menindaklanjuti maklumat Kapolri dan Kapolda Riau untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19, agar tidak semakin meluas dan berkembang menjadi gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat, Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira, langsung memimpin patroli skala besar di Kota Dumai, pada Senin (23/3/2020) malam.

Saat laukukan potroli, Kapolres Dumai didampingi , pawas piket dan personel gabungan piket satfung yang terdiri dari Personel Sat Samapta, Sat Reskrim, Sat Intelkam, Sat Lantas dan Sat Narkoba Polres.   

AKBP Andri mengungkapkan, patroli ini mengutamakan keselamatan pada saat bertugas serta mengedepankan sikap profesionalisme dan humanis kesejumlah lokasi, tempat keramaian dan berkumpulnya masyarakat Kota Dumai.     

Diakuinya, saat patroli para petugas memberikan himbauan dengan menggunakan pengeras suara terkait antisipasi pencegahan penyebaran virus Covid-19 (Corona) di wilayah Kota Dumai.

"Kita menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat guna mencegah penyebaran virus Covid-19 (Corona) agar mengurangi aktifitas diluar rumah jika tidak terlalu penting dan tidak bepergian ke luar negeri atau daerah yang terjangkit virus Covid-19, tidak mengunjungi atau mendekati tempat-tempat keramaian," pintanya.

Dirinya juga menyampaikan kepada masyarakat saat patroli, untuk menjaga kesehatan dengan membiasakan pola hidup bersih dan sehat, patuhi pelaksanaan sosial distancing demi kesehatan dan keselamatan bersama.

Ilustrasi Covid-19
Ilustrasi Covid-19 (Tribun Pekanbaru/Kompas.com/Ilustrasi/Nolpitos Hendri)

Bukan hanya itu saja, tambahnya, Ia juga menghimbau agar masyarakat untuk menghentikan penyebaran berita Hoax ataupun informasi yang tidak jelas sumbernya yang berakibat menimbulkan kepanikan.

"Sayangi diri dan keluarga dengan tetap dirumah dan mematuhi peraturan pemerintah sebagai upaya pemutusan mata rantai penyebaran virus Covid-19," terangnya.

AKBP Andri Ananta mengaku, masih banyak mendapati masyarakat yang nongkrong ditempat keramaian.

Untuk itulah pihaknya langsung membubarkan masyarakat yang tetap berkumpul ataupun mengunjugi tempat keramaian.

Halaman
1234
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved