Plh Bupati Keluarkan Surat Edaran Kerja ASN, Pejabat Eselon II Hingga IV tetap Bekerja Seperti Biasa

Plh Bupati Bengkalis Bustami HY telah menandatangani surat edaran untuk pengaturan jam kerja Aparatur Sipil Negara (ASN).

Plh Bupati Keluarkan Surat Edaran Kerja ASN, Pejabat Eselon II Hingga IV tetap Bekerja Seperti Biasa
Dokumentasi Tribun Pekanbaru / Muhammad Natsir
Kantor Bupati Bengkalis 

Plh Bupati Keluarkan Surat Edaran Kerja ASN, Pejabat Eselon II Hingga IV tetap Bekerja Seperti Biasa

TRIBUNPEKANBARU.COM - Plh Bupati Bengkalis Bustami HY telah menandatangani surat edaran untuk pengaturan jam kerja Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pengaturan jam kerja ini dilakukan terkait antisipasi penyebaran Covid 19. Surat edaran ini merupakan tindaklanjut dari surat dari Menpan RB.

Dalam edaran yang dikeluarkan, Plh Bupati Bengkalis mengambil kebijakan seluruh pejabat mulai dari esslon II, eselon, III dan eselon IV pemerintahan Bengkalis tetap masuk kerja setiap hari seperti biasa.

Hal ini diungkap langsung Bustami HY, Selasa (24/3) pagi saat melihat posko gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 di Kantor Dinas Kesehatan Bengkalis.

Sementara untuk staff dan tenaga honorer di dalam surat edaran yang ditanda tangani kemarin Bustamin diminta untuk menjaga jarak dan mengurangi kegiatan berkumpul ramai.

Terkait pengaturan jam kerjanya di serahkan setiap Kepala OPD masing masing.

"Kita tidak menginginkan pelayanan kepada masyarakat Bengkalis terganggu dan statnan. Untuk itu minta kepala OPD mengambil langkah, apakah akan staff dan honorer masuk kerja bergantian setiap haria atau kebijakan lain bisa dibuat oleh masing masing kepala OPD, terang Bustami.

Sementara khusus untuk OPD yang melayani pelayanan perizinan diminta tetap berkegiatan seperti biasa. Namun diingatkan harus menjaga jarak komunikasi antara orang miminal satu meter.

"OPD yang dimaksud ini seperti DPMPTSP, Bappenda, Rumah Sakit, Puskesmas dan Dinas Kesehatan. Kita minta mereka menjaga kontak langsung antar orang ke orang minimal satu meter," terangnya

Halaman
12
Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved