Sosialiasasi Pencegahan Covid 19

Polisi di Pekanbaru Bubarkan Warga yang Kumpul di Sejumlah Tempat dan Sosialisasikan Bahaya Covid-19

Upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19 terus digalakkan aparat kepolisian, satu diantaranya dengan melaksanakan patroli

Polisi di Pekanbaru Bubarkan Warga yang Kumpul di Sejumlah Tempat dan Sosialisasikan Bahaya Covid-19
Tribun Pekanbaru/Rizky Armanda
Polisi di Pekanbaru Bubarkan Warga yang Kumpul di Sejumlah Tempat dan Sosialisasikan Bahaya Covid-19. Ket foto: Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya saat memimpin patroli dalam rangka mengimbau masyarakat agar berdiam diri di rumah untuk sementara waktu, Senin (23/3/2020) malam. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19 terus digalakkan aparat kepolisian, satu diantaranya dengan melaksanakan patroli imbauan.

Hal ini juga menjadi bagian dari tindak lanjut instruksi Kapolri, Jenderal Idham Azis.

Meski sudah dikeluarkan imbauan resmi dari pemerintah supaya masyarakat berdiam diri di rumah saja, atau menerapkan skema social distancing, nyatanya masih banyak yang tidak mengindahkan.

Untuk itu, aparat pun bergerak untuk melakukan imbauan secara langsung.

Petugas juga tak segan membubarkan masyarakat yang masih saja "membandel" dan nekat berkumpul.

Ratusan personel dari jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Riau dan Polresta Pekanbaru, menggelar patroli gabungan dalam skala besar, pada Senin (23/3/2020) malam tadi.

Kegiatan dipimpin langsung Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi. Dengan turut didampingi sejumlah Pejabat Utama (PJU) di jajaran Polda Riau.

Kekuatan personel yang dilibatkan, terdiri dari Ditsamapta, Satbrimob, Ditreskrimum, Ditreskrimsus, Ditintel, Ditlantas dan Polresta Pekanbaru.

Polisi di Pekanbaru Bubarkan Warga yang Kumpul di Sejumlah Tempat dan Sosialisasikan Bahaya Covid-19
Polisi di Pekanbaru Bubarkan Warga yang Kumpul di Sejumlah Tempat dan Sosialisasikan Bahaya Covid-19 (Tribun Pekanbaru/Kompas.com/Ilustrasi/Nolpitos Hendri)

Personel dibagi menjadi 2 kelompok.

Setelah mendapat arahan dari Karo Ops Kombes Pol Rahmad Hidayat dan Dansat Brimob Kombes Pol Abdul Hasyim, tim langsung bergerak menuju lokasi sasaran. 

Halaman
1234
Penulis: Rizky Armanda
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved