Praperadilannya Ditolak Hakim, Penyidikan Dugaan Tipikor Wakil Bupati Bengkalis Muhammad Dilanjutkan

Majelis Hakim pada Pengadilan Negeri Pekanbaru menolak permohonan Praperadilan yang diajukan Wakil Bupati bengkalis, Muhammad.

TRIBUN PEKANBARU / RIZKY ARMANDA
Suasana sidang Praperadilan Muhammad di PN Pekanbaru, Selasa (24/3/2020). 

Praperadilannya Ditolak Hakim, Penyidikan Dugaan Tipikor Wakil Bupati Bengkalis Muhammad Dilanjutkan

TRIBUNPEKANBARU.COM - Majelis Hakim pada Pengadilan Negeri Pekanbaru menolak permohonan Praperadilan yang diajukan Wakil Bupati bengkalis, Muhammad.

Sidang putusan praperadilan yang diajukan pemohon, Muhammad, Wakil Bupati (Wabup) Bengkalis dengan termohon Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau, digelar di Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru, Selasa (24/3/2020).

Dalam sidang tersebut, hakim tunggal Yudissilen menyatakan menolak praperadilan Muhammad, yang notebenenya sudah ditetapkan tersangka dan masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) dalam kasus dugaan korupsi.

Praperadilan yang diajukan Muhammad ini, bertujuan untuk menguji sah atau tidaknya penetapan tersangka terhadapnya, yang dilakukan penyidik Ditreskrimsus Polda Riau.

Muhammad melalui kuasa hukumnya, meyakini jika penetapan tersangka terhadap orang nomor dua di Kabupaten Bengkalis itu, tidak cukup bukti.

Namun nyatanya, fakta persidangan berbicara lain. Upaya Muhammad yang diduga dilakukan untuk meloloskan diri dari jeratan hukum lewat praperadilan, dimentahkan oleh hakim yang menangani perkaranya.

Hakim tunggal Yudissilen dalam putusannya dengan tegas menolak permohonan praperadilan yang diajukan oleh Muhammad.

"Mengadili, menyatakan menerima eksepsi termohon dalam hal ini Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau. Menyatakan permohonan (Prapid) pemohon (Muhammad) tidak dapat diterima, dan membebankan biaya perkara kepada pemohon," ucap hakim membacakan putusannya.

Terkait putusan ini, penyidikan terhadap Muhammad sebagai tersangka dalam perkara dugaan korupsi pengadaan dan pemasangan pipa transmisi di Kabupaten Inhil, dapat dilanjutkan kembali oleh penyidik dari Ditreskrimsus Polda Riau.

Halaman
123
Penulis: Rizky Armanda
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved