Virus Corona di Riau

Virus Corona di Riau Kian Mengkhawatirkan, Gubri Minta Calon Pengantin Tunda Pesta Pernikahan

Gubernur Riau, Syamsuar meminta masyarakat yang ingin berniat membuat acara pesta pernikahan agar ditunda atau ditiadakan saja.

Virus Corona di Riau Kian Mengkhawatirkan, Gubri Minta Calon Pengantin Tunda Pesta Pernikahan
Tribun Pekanbaru/Kompas.com/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
ilustrasi Virus Corona di Riau 

Virus Corona di Riau Kian Mengkhawatirkan, Gubri Minta Calon Pengantin Tunda Pesta Pernikahan

TRIBUNPEKANBARU.COM - Gubernur Riau , Syamsuar meminta masyarakat yang ingin berniat membuat acara pesta pernikahan agar ditunda atau ditiadakan saja. Mengingat penyebaran Virus Corona di Riau terus semakin meluas dengan semakin banyak nya masyarakat yang ditetapkan dalam daftar ODP.

"Acara pernikahan sekarang kalau bisa dibatalkan, atau ditunda saja. Akad nikah cukup di rumah saja, itu silakan. Jangan pula sudah akad nikah ada pesta lagi di hotel ini yang kami harapkan ini ditiadakan," ujar Syamsuar, Selasa (24/3/2020).

Menurut dia, hal itu yang terpenting di masa sekarang untuk mengatasi Virus Corona di Riau adalah melakukan social distancing .

Hal itu sesuai dengan arahan pemerintah pusat.

Sebab saat ini masyarakat masih banyak yang tidak patuh dan tetap melakukan kegiatan di luar rumah dan menghadiri keramaian guna mengantisipasi Virus Corona di Riau .

Umat Hindu Pekanbaru Gelar Upacara Nyepi Lebih Sederhana di Tengah Antisipasi Virus Corona

"Sekarang yang menjadi hal penting dalam penanganan Covid-19 adalah terkait social distancing, mengatur jarak fisik dari kita semua. Penerapannya harus ada disiplin yang tinggi, ketegasan yang kuat untuk penerapannya," kata Gubri Syamsuar .

"Karena itu saya mengajak kepada masyarakat kita di Riau ikuti imbauan pemerintah, hindari kerumunan, jangan buat keramaian, kurangi kegiatan yang melibatkan orang banyak. Dengan adanya kesadaran kita untuk melakukan isolasi diri ini merupakan upaya kita mengantisipasi penyebar luasan Virus Corona di Riau ," sebut Gubri Syamsuar.

Jadi Benua SATU-SATUNYA Bebas Virus Corona, Ternyata Daerah Ini Telah Lakukan Lockdown di Awal Wabah

Selain menghindari kerumunan, pihaknya juga meminta agar kegiatan massal ditunda atau ditiadakan. Sebab saat ini masih banyak tempat hiburan, cafe-cafe dan restoran yang masih tetap buka.

"Masih banyak cafe-cafe, tempat hiburan juga masih buka, ini kami minta ditutup sementara," katanya. 

( Tribunpekanbaru.com /Syaiful Misgio)

Penulis: Hendra Efivanias
Editor: rinalsagita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved