Bersama Cegah Virus Corona

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Disdukcapil Kuansing Riau Terapkan Pelayanan Online

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kuansing akhirnya mengganti model pelayanan ke masyarakat di saat pendemi virus corona

Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Virus Corona 

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Disdukcapil Kuansing Riau Terapkan Pelayanan Online

TRIBUNPEKANBARU.COM - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kuansing akhirnya mengganti model pelayanan ke masyarakat di saat pendemi virus corona atau Covid-19.

Mulai Kamis besok (26/3/2020), Disdukcapil Kuansing menerapkan pelayanan model online.

"Mulai kamis besok pelayana kita bergeser ke pelayanan online. Ini kita lakukan dengan memperhatikan himbauan dari pemerintah pusat soal penyebaran virus corona ini," kata kepala Disdukcapil Kuansing, Refendi Zukman, Rabu (25/3/2020).

Menerapkan model online, Disdukcapil Kuansing untuk sementara waktu menunda pelayanan secara kontak fisik dan tatap muka ke warga.

Selama ini, model pelayanan seperti ini yang terus diterapkan.

Sesuai dengan anjuran pemerintah pusat, pihaknya memang menerapkan sosial distancing. Ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Ia juga meminta agar masyarakat untuk menunda sementara pengurusan administrasi kependudukan. Kecuali penting dan mendesak.

"Kalau tidak mendesak dan tidak penting, bagusnya ditunda dulu," pintanya.

Kalau pun ada urusan administrasi kependudukan yang mendesak dan penting, maka pelayanan onlime yang diterapkan.

Masyarakat bisa menghubungi nomor telepon di bawah ini yakni untuk pendaftaran kependuduk bisa menghubungi nomor 0852 5677 9587.

Untuk urusan pelayanan pencatatan sipil bisa menghubungi nomor ini :0812 6872 755 dan 0821 7313 3369. Sedangkan untuk pelayanan konsolidasi data kependudukan bisa menghubungi : 0812 6888 8168.

"Itu nomor pegawai kita. Siap melayani warga yang ada kebutuhan mendesak dan penting," terangnya.

Bagi warga yang memiliki urusan mendesak dan penting Disdukcapil Kuansing meminta agar menyampaikan foto persyaratan yang diminta lewat media WA. Saat pengambilan agar membawa bukti fisik kepada petugas.

( Tribunpekanbaru.com / Palti Siahaan )

Penulis: Dian Maja Palti Siahaan
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved