CPNS 2019

‎BKPSDM Pelalawan Riau Minta Peserta SKB Bersabar dan Pantau Pengumuman Terbaru di Website

Badan Kepegawaian Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pelalawan Riau meminta peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2019

Dokumentasi Tribun Pekanbaru/Johanes Tanjung
CPNS Pelalawan sedang mengikuti TKD pada beberapa waktu yang lalu 

‎BKPSDM Pelalawan Riau Minta Peserta SKB Bersabar dan Pantau Pengumuman Terbaru di Website

TRIBUNPEKANBARU.COM - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pelalawan Riau meminta peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2019 untuk mengikuti pengumuman terkait pelaksanaan SKB.

Sebanyak 233 peserta seleksi lanjutan telah diumumkan panitia CPNS pada Senin (23/3/2020) lalu, lengkap dengan nama-nama sesuai formasi jabatan yang dilamar.

Pelaksanaan SKB telah resmi diundur oleh panitia nasional dari Badan Kepegawaian Nasional (BKD) lantaran virus corona yang saat ini mewabah di Indonesia.

"Kita minta peserta CPNS bersabar dulu, karena ujian SKB sudah diumumkan diundur. Waktunya belum pasti, menunggun pengumuman selanjutnya," tutur Kepala BKPSDM Pelalawan, Fakhrurrozy, kepada Tribunpekanbaru.com, Rabu (25/3/2020).

Informasi pelaksanaan SKB akan disampaikan di website resmi panitia nasional yakni sscn.go.id dan panitia lokal bkdpelalawankab.go.id.

Sebelum pandemi Covid-19 masuk ke Indonesia, sejatinya SKB digelar tanggal 25 Maret hingga 10 April.

Dalam perekrutan CPNS di Pelalawan terdapat 111 formasi jabatan. Namun hanya 90 fromasi yang dilamar peserta, sedangkan 21 formasi lagi sepi peminat.

Sejak pendaftaran, terdapat 3.253 orang yang berhasil meregistrasikan dirinya ke website resmi panitia. Setelah dilakukan seleksi administrasi, hanya 3.065 orang yang lolos dan 188 tak diterima.

Kemudian ketika diperiksa ke tahap selanjutnya, tujuh pelamar yang mengambil formasi disabilitas ketahuan tidak sebagai penyandang difabel hingga akhirnya dinyatakan gugur. Alhasil pelamar yang berhak mengikuti ujian SKD hanya 3.058 orang.

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved