Liga 2 2020

BOLA LOKAL: Meski Liga Diundur, Manajemen Tiga Naga Tetap Renovasi Stadion Tuanku Tambusai

Manajemen Tiga Naga Riau, tetap mempersiapkan Stadion Tuanku Tambusai, Bangkinang, Kampar, Riau, untuk laga kandang Liga 2 2020.

BOLA LOKAL: Meski Liga Diundur, Manajemen Tiga Naga Tetap Renovasi Stadion Tuanku Tambusai
Tribun Pekanbaru/Syafruddin Mirohi
Manajemen KS Tiga Naga plus sang owner Rudi Sinaga, bersama Kadispora Kampar, KONI serta Askab PSSI Kampar, saat meninjau Stadion Tuanku Tambusai di Bangkinang, Kampar, Sabtu (15/2/2020) kemarin. 

BOLA LOKAL: Meski Liga Diundur, Manajemen Tiga Naga Tetap Renovasi Stadion Tuanku Tambusai

TRIBUNPEKANBARU.COM - Manajemen Tiga Naga Riau, tetap mempersiapkan Stadion Tuanku Tambusai, Bangkinang, Kampar, Riau, untuk laga kandang Liga 2 2020.

Upaya itu tetap dilakukan meski diambang ketidakpastian bergulirnya kembali kompetisi Liga 2, pasca PT LIB mengundurkan liga hingga waktu tak ditentukan, 

Sekadar diketahui, setelah adanya kesepakatan antara Pemkab Kampar, dengan manajemen Tiga Naga beberapa waktu lalu, akhirnya Skuad Three Dragon resmi bisa menggunakan Stadion Tuanku Tambusai, menjadi home basenya musim ini.

Tentunya, kondisi gedung stadion dan rumput lapangan yang belum standar untuk pertandingan liga profesional, harus diperbaiki manajemen untuk laga kandang.

"Walau sekarang kompetisi ditunda, perbaikan rumput dan gedung tetap jalan. Persiapan kita untuk laga kandang, jadi harus ready nanti," kata Manajer Tiga Naga Riau Hidayat, Rabu (25/3/2020) kepada Tribunpekanbaru.com.

Seperti diketahui, Tiga Naga sedianya menggunakan Stadion Tuanku Tambusai untuk laga kadang sesuai jadwal awal, hari ini, Rabu (25/03/20), menjamu PSKC Cimahi, Liga 2 2020 Wilayah Barat. Namun, karena ada penundaan karena virus Corona, semua jadwal pertandingan dipastikan berubah.

"Memang sisi positifnya ada juga (pengunduran jadwal). Perbaikan stadion ini, bisa kita kerjakan maksimal. Terutama rumput untuk pertandingan," terang Hidayat.

Diakuinya, untuk perbaikan rumput Stadion Tuanku Tambusai, memang menjadi prioritas pihaknya. Karena kondisi rumput sebelumnya, tidak layak untuk liga profesional.

Bagaimana dengan fisik gedung?

"Kalau gedung stadion, perbaikan kecil-kecil aja. Yang paling utama itu, rumput harus ready. Kalau yang lain, aman," tambahnya.

Manajemen Tiga Naga sudah direstui Pemkab Kampar, menggunakan Stadion Tuanku Tambusai Bangkinang, untuk satu musim Liga 2/2020. Manajemen menaksir untuk renovasi stadion menghabiskan dana sekitar Rp 500 juta.

Untuk laga kandang nanti, manajemen menyerahkan kepanitiaan kepada Panpel di Bangkinang.

( Tribunpekanbaru.com / Syafruddin Mirohi )

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved