Breaking News:

Penanganan Kasus Corona di Riau

Jalanan di Kota Dumai Disemprotkan Disinfektan, Antispasi Penyebaran Virus Corona

Dalam rangka mencegah penyebaraan Covid-19 di Kota Dumai, Pemerintah Kota (Pemko) Dumai, Semprotkan Disinfektan di jalan Protokol.

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Ilham Yafiz
TRIBUN PEKANBARU / DONNY Kusuma Putra
Wali Kota Dumai Zulkifli As, dan Kapolres Dumai, Andri Ananta menyemprotkan Disinfektan dijalan-jalan Protokol. 

Jalanan di Kota Dumai Disemprotkan Disinfektan, Antispasi Penyebaran Virus Corona

TRIBUNPEKANBARU.COM - ‎Dalam rangka mencegah penyebaraan Covid-19 di Kota Dumai, Pemerintah Kota (Pemko) Dumai, Semprotkan Disinfektan di jalan Protokol.

Selain itu juga dilakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Sebelum melakukan penyemprotan dijalan-jalan protokol yang ada di kota Dumai, Walikota Dumai, Zulkifli As memimpin Apel siaga penanggulangan covid-19, yang didampingi oleh Kapolres, AKBP Andri Ananta Yudisthira, Perwakilan TNI, Sekda Dumai, Herdi Salioso, Kepala OPD dan perwakilan Perusahaan seperti Pertamina RU II Dumai, Wilmar dan lainya.

Apel siaga penanggulangan Covid-19, ‎serta persiapan penyemprotan Disinfektan dijalan-jalan Protokol, ini dilaksanakan di kantor Walikota Lama jalan H.R Subarantas, pada Rabu (25/3/2020).

Saat memimpin Apel siaga penanggulangan Covid-19, Walikota Dumai, Zulkifli As mengungkapkan, saat ini penyebaran Covid-19 sudah sangat menghawatirkan di Indonesia bahkan di Dumai.

Diakuinya, saat ini Orang dalam pemantauan (ODP) dan Pasien dalam Pe‎ngawasan (PDP) di dumai sudah banyak, bahkan untuk ODP sudah ada sekitar 112 orang, tentunya untuk memutus penyebaran Covid 19 di Dumai ini perlu kerjasama semua lini, termasuk ASN dan kepala OPD.

Ia menambahkan, ASN Harus bisa memberikan contoh kepada masyarakat untuk menjalankan himbauan pemerintah, seperti mengurangi aktifitas di luar rumah, menghindari keramaian, dan sebisa mungkin tidak keluar rumah.

"ASN harus memberikan pengertian kepada masyarakat untuk tidak keluar rumah, dan ikut mensosialisasi kan imbauan-imbuan pemerintah terkait pencegah penyebaran Covid-19," katanya.

Lebihlanjutdijelaskanya, untuk hari ini (Rabu) langkah pencegahan penularan Covid-19 di Kota Dumai, yang dilakukan oleh pemerintah kota Dumai, adalah melakukan penyemprotan Disinfektan di jalan-jalan Protokol, seperti di jalan Jendral Sudirman, Jalan Sultan Hasanuddin, Sultan Syarif khasim, Putri Tujuh, dan HR Subrantas.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved