Kisah Inspiratif

KISAH Cewek Cantik yang Tetap Semangat Bekerja di Tengah Wabah Virus Corona Disease atau Covid-19

Hampir tiga tahun menjalani pekerjaannya sebagai General Admin di Hotel Dafam Pekanbaru, Ida Syagitha merasa bersyukur dan menikmati tugasnya

KISAH Cewek Cantik yang Tetap Semangat Bekerja di Tengah Wabah Virus Corona Disease atau Covid-19
Tribun Pekanbaru/Alexander
KISAH Cewek Cantik yang Tetap Semangat Bekerja di Tengah Wabah Virus Corona Disease atau Covid-19. Foto: Ida Syagitha 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Hampir tiga tahun menjalani pekerjaannya sebagai General Admin di Hotel Dafam Pekanbaru, Ida Syagitha merasa bersyukur dan menikmati tugasnya dengan semangat, bersama tim di bagian yang ia bidangi di hotel yang berlokasi di Jalan Sisingamangaraja Pekanbaru tersebut.

Namun sejak virus corona mulai mewabah masuk ke Indonesia hingga ke Riau, Ida harus berjuang dan berhati-hati dalam menjalankan tugas yang ia emban bersama rekan kerjanya, untuk mengantisipasi terjadinya penularan virus corona atau Covid-19 di hotel tempat ia bekerja.

"Disaat situasi negara kita sedang tidak sehat, semenjak virus corona sampai ke Pekanbaru, tentunya kita harus menjaga kesehatan kita terlebih dahulu, sebelum menjaga kesehatan orang-orang sekeliling kita, costumer, termasuk keluarga," kata Ida kepada Tribun, Rabu (25/3/2020).

Dikatakan Ida, dalam menjaga kesehatannya, ia berupaya untuk selalu memakan makanan yang bergizi, perbanyak makan buah, kemudian tidak bisa berolahrga, serta tidur secukupnya, dan diluar pekerjaan, kurangi kegiatan di luar rumah.

"Menjalankan tugas, kami tetap semangat, namun dengan mengurangi interaksi dengan sesama maupun orang lain.

KISAH Cewek Cantik yang Tetap Semangat Bekerja di Tengah Wabah Virus Corona Disease atau Covid-19
KISAH Cewek Cantik yang Tetap Semangat Bekerja di Tengah Wabah Virus Corona Disease atau Covid-19. Foto : Ida Syagitha (Tribun Pekanbaru/Alexander)

Saling mengingatkan untuk tetap menjaga kesehatan masing-masing," imbuhnya.

Sedangkan di rumah, ia juga sudah membiasakan diri dan keluarga untuk selalu mencuci tangan, dan menjaga lingkungan agar selalu bersih dan rapi setiap saat.

"Palingan anak suka pengen keluar buat main, tapi selalu kita kasih pengertian tentang bahaya virus ini, dengan bahasa yang mudah dimengerti, apalagi anak umur 2 tahun, yang lagi cerewet-cerewetnya," ulasnya.

Ida tetap bersyukur sejauh ini kebijakan dari perusahaan tempat ia bekerja tetap memprioritaskan karyawan, walaupun Covid-19 saat ini memberikan dampak ke semua sektor usaha, termasuk perhotelan.

"Efek dari virus Covid-19 ini memang sangat sangat merugikan semua sektor usaha, termasuk dunia perhotelan.

Halaman
1234
Penulis: Alex
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved