News Video: 10 Ribu Masker Dibagikan Sahabat RAJUT Bagi Warga Inhu

Setidaknya ada 10 ribu masker yang dibagikan oleh sahabat RAJUT. Ketua LO RAJUT, Langga Keristian menerangkan ada tiga lokasi pembagian masker

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Di tengah situasi menghadapi pandemi Covid-19, masker menjadi kebutuhan untuk melindungi diri dari virus Covid-19. Dalam dua hari belakangan, sahabat Rezita Meylani - Junaidi Rachmat (RAJUT) membagikan ribuan masker gratis dan kurma kepada warga Inhu.

Setidaknya ada 10 ribu masker yang dibagikan oleh sahabat RAJUT.

Ketua LO RAJUT, Langga Keristian menerangkan ada tiga lokasi pembagian masker dan kurma, yakni dua lokasi di Kecamatan Rengat dan satu lokasi di Kecamatan Rengat Barat.

"Di Rengat kita melakukan pembagian masker di Danau Raja dan Dharma Wanita, kalau di Kecamatan Rengat kita pusatkan di Bundaran Patin," kata Langga, Rabu (25/3/2020). Pembagian masker di lakukan di dua hari berbeda, mulai Senin (23/3/2020) di Kecamatan Rengat dan Selasa (24/3/2020) di Kecamatan Rengat Barat.

Langga menyampaikan penyerahan masker ini dilakukan untuk membantu pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19.

"Pembagian masker ini dimaksudkan untuk membantu mempercepat penanganan Covid-19, meningkatkan antisipasi penyebaran Covid-19, dan membantu meningkatkan kesiapan, kemampuan dalam mencegah, dan merespon Covid-19," kata Langga.

Langga menyampaikan bahwa pihaknya juga memberikan imbaun soal social disntancing kepada masyarakat, guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, pria yang berasal dari Desa Pasir Kelampaian ini juga mengajak masyarakat untuk sama-sama berdoa agar virus corona cepat hilang dari Indonesia.

"Mari kita sama-sama berdoa, semoga virus corona cepat hilang dari Indonesia dan di Kabupaten Inhu mudah-mudaan tidak ada warga kita yang terinfeksi virus corona," ajaknya. (Tribunpekanbaru.com/Bynton Simanungkalit)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: aidil wardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved