News Video: Kerahkan Mobil Water Canon, Polres dan Kodim 0302 Inhu Semprotkan Disinfektan

Kepolisian Polres Inhu dan Kodim 0302 Inhu melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melakukan penyemprotan areal publik dengan water canon

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Pencegahan penyebaran Covid-19 kini melibatkan semua pihak. Bahkan pihak Kepolisian Polres Inhu dan Kodim 0302 Inhu bekerjasama dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mengerahkan satu mobil water canon untuk menyemprot areal publik yang ada di Kecamatan Rengat.

Penyemprotan areal publik tersebut dilakukan pada Selasa (24/3/2020) sore kemarin. Kapolres Inhu, AKBP Efrizal dan Dandim 0302 Inhu, Letkol Arh Hendra Roza SIP turun langsung melakukan penyemprotan.

Sementara itu anggota Polres Inhu dan anggota Kodim 0302 Inhu juga turut memberikan imbauan dengan menggunakan 20 unit sepeda motor dan sepuluh unit mobil.

"Penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona, sekaligus memberikan imbauan kepada warga Inhu tentang bahayanya Covid-19," kata Kapolres Inhu, AKBP Efrizal melalui Ps Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran.

Penyemprotan cairan disinfektan dimulai dari kantor Polres Inhu kemudian dilanjutkan ke Jalan A Yani, Jalan Veteran, Jalan Kapten Piere Tandean, Jalan Syahriar, Jalan A R Hakim, Jalan Narasinga, Jalan Sultan Ibrahim, Jalan Sultan, Jalan H Agus Salim, Jalan Hasanudin, Jalan Yos Sudarso, Jalan M T Haryono, Jalan D I Panjaitan, Jalan R Suprapto dan kembali ke Polres Inhu.

Setidaknya selama kurang lebih satu jam, mobil water canon menyemprot cairan disinfektan ke sejumlah areal publik di Kecamatan Rengat yang dimulai pukul 16.00 Wib sampai dengan pukul 17.00 Wib.

Selain melakukan penyemprotan, pada kesempatan itu pihak Polres Inhu dan Kodim 0302 Inhu mengimbau warga agar tidak berkumpul-kumpul dalam jumlah banyak. Begitu juga dengan pedagang tetap diperbolehkan berjualan, namun dengan syarat dibawa pulang.

"Imbauan ini kita sampaikan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19," kata Misran. Selain Polres Inhu dan Kodim 0302 Inhu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Inhu dan Satpol PP Inhu serta Dinas Perindustrian dan Pedagangan juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Pasar Rakyat Rengat dan Pasar Soegih Belilas.

Kepala Dinkes Inhu, Elis Julinarti mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan penyemrotan cairan disinfektan ke seluruh pasar yang ada di Kabupaten Inhu. "Atas arahan Bupati Inhu, kegiatan penyemprotan cairan disinfektan akan dilanjutkan ke pasar lainnya," kata Elis. (Tribunpekanbaru.com/Bynton Simanungkalit)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: aidil wardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved