Update Kasus Virus Corona

12 ODP Covid-19 di Indragiri Hilir Dinyatakan Aman dan Penumpang Kapal Jalani Screening

Sebanyak 12 Orang Dalam Pantauan (ODP) di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) telah selesai masa pemantauannya dan dinyatakan aman

12 ODP Covid-19 di Indragiri Hilir Dinyatakan Aman dan Penumpang Kapal Jalani Screening
Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadli
12 ODP Covid-19 di Indragiri Hilir Dinyatakan Aman dan Penumpang Kapal Jalani Screening. Aktifitas kedatangan penumpang di Pelabuhan Pelindo Tembilahan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN - Sebanyak 12 Orang Dalam Pantauan (ODP) di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) telah selesai masa pemantauannya dan dinyatakan aman.

Jumlah ini berdasarkan data dari posko Gugus Tugas (Gugas) Penanganan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Inhil per 25 maret.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Inhil, menuturkan, Trio Beni Putra, menjelaskan, sehari sebelumnya ODP yang selesai masa pemantauan hanya 7 orang dari total seluruh ODP 102 orang.

“Pasien Dalam Pengawasan (PDP) masih 1 orang yang saat ini dalam kondisi pemulihan. Tim akan tetap melakukan pemantauan terhadap perkembangan kasus virus corona di Kabupaten Inhil,” tutur Trio sapaan akrabnya, Kamis (26/3).

Meskipun sejauh ini belum ditemukan warga yang positif terinfeksi virus corona, namun menurut Truo, berbagai upaya juga telah ditempuh oleh tim Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Inhil guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Penyemprotan disinfektan, pembuatan bilik sterilisasi hingga persiapan pembangunan rumah sakit khusus isolasi pasien corona juga kita tempuh,” jelas Trio.

Trio menuturkan, hal yang perlu diperhatikan bagi segenap masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir adalah menaati segala ketentuan dan imbauan yang dikeluarkan pemerintah.

“Semua pihak memiliki perannya masing-masing untuk mencegah penyebaran virus Corona,” imbuhnya.

376 Penumpang di Sejumlah Pelabuhan Inhil Belum Ditemukan Berpotensi ODP Covid-19

Hingga saat ini belum ditemukan penumpang yang berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) di sejumlah pelabuhan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Halaman
12
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved