Update Kasus Virus Corona

21 TKI Asal Riau dari Malaysia Tiba di Dumai dan Jalani Pemeriksaan Suhu Tubuh Guna Deteksi Covid-19

Sebanyak 21 tenaga kerja indonesia (TKI) dari negara Malaysia tiba di tanah Air, melalui pelabuhan domestik Bandar Sri Junjungan ‎pada Kamis

21 TKI Asal Riau dari Malaysia Tiba di Dumai dan Jalani Pemeriksaan Suhu Tubuh Guna Deteksi Covid-19
Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra
21 TKI Asal Riau dari Malaysia Tiba di Dumai dan Jalani Pemeriksaan Suhu Tubuh Guna Deteksi Covid-19. Foto : Walikota Dumai Zulkifli AS sedang memberikan arahan kepada para TKI. 

TKI Asal Riau dari Malaysia Dipulangkan Via Pelabuhan Dumai

Ratusan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Riau akan dipulangkan dari Malaysia secara bertahap mulai Kamis (26/3/2020) melalui Pelabuhan Dumai.

Saat ini kapal yang membawa ratusan TKI asal Riau dari Malaysia tersebut masih dalam perjalanan.

Seluruh TKI asal Riau yang dipulangkan dari Malaysia ini akan masuk ke Riau melalui pelabuhan internasional di Dumai.

Namun sebelum ke Dumai, kapal yang mengangkut TKI dari berbagai wilayah di Indonesia termasuk TKI asal Riau ini terlebih dahulu singgah di Tanjung Balai Karimun.

"Panglima dan Kapolri telah menyampaikan kepada kami melalui Pak Kapolda, bahwa pemulangan seluruh TKI dari Malaysia masuk melalui Pelabuhan Tanjung Balai Karimum. Nah, untuk TKI asal Riau nanti dari Tanjung Balai Karimun langsung ke Dumai," kata Gubernur Riau, Syamsuar usai video comprence dengan Walikota Kota Dumai, di Gedung Daerah, Kamis (26/3/2020).

Hadir dalam video comprence ini, Wakil Gubernur Riau, Edi Natar Nasution, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi serta Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Mohammad Fajar

"Jadi Pelabuhan Dumai merupakan tempat transit pemulangan TKI baik untuk Riau maupun luar Riau, khususnya yang dari Sumatera.

Kita sudah komunikasi dengan walikota Dumai, hari ini sudah mulai dilakukan pemulangan dan masih menunggu kedatangan kapal yang menganngkut TKI dari Malaysia karena masih dalam perjalana.

Besok juga masih berlanjut, tapi belum tau, apakah sampai di Dumainya pagi, siang atau sore belum tau," ujar Syamsuar.

Halaman
1234
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved