Cegah Covid 19

30 Persen Gaji Anggota Dewan PKS Riau Disumbangkan Untuk Bencana Covid-19

Sebagai wujud kepedulian sesama dalam bencana wabah covid-19 di Riau, seluruh anggota Dewan dari PKS diharuskan memotong gaji.

30 Persen Gaji Anggota Dewan PKS Riau Disumbangkan Untuk Bencana Covid-19
Dokumentasi TribunPekanbaru/Doddy Vladimir
Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru melakukan penyemprotan disinfektan di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Senin (23/3/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sebagai wujud kepedulian sesama dalam bencana wabah covid-19 di Riau, seluruh anggota Dewan dari PKS diharuskan memotong gaji.

pemotongan penghasilan ini dilakukan untuk membantu ringankan tenaga medis dan masyarakat dalam menghadapi bencana ini.

Untuk di Riau sendiri PKS sudah mulai menerapkan itu, 30 persen dari gaji mereka disumbangkan untuk keperluan penanggulangan bencana akibat penyebaran covid-19.

"Setiap bulan 30 % penghasilan dewan PKS dipotong, uang itu sebagiannya digunakan struktur untuk aksi sosial, seperti tanggap bencana covid 19 ini,"ujar ketua Fraksi PKS di DPRD Riau yang juga Bendahara DPW PKS Riau Markarius Anwar kepada Tribunpekanbaru.com Kamis (26/3/2020).

Kemudian disamping itu lanjut Markarius, fraksi juga berinisiatif membantu dengan iuran tambahan yang dipotong juga dari gaji. untuk membiayai aksi sosial peduli bencana nasional covid 19 ini, seperti membagikan Alat Pelindung Diri (APD) untuk Tenaga Medis.  

"Kalau dihitung total potongan dewan provinsi PKS baik yang rutin dan insidentil dan sumbangan lainnya itu hampir 50 % dari total penghasilan,"ujar Markarius.

Menurut Markarius semua kader menyambut dengan senang, kebijakan dari partai tersebut. Karena selama ini juga anggota Dewan di PKS sudah terbiasa dengan kegiatan sosial seperti itu.

"Kami dengan senang hati lakukan ini sebagai bentuk empati kepada konstituen, masyarakat dan bangsa kita,"jelas Markarius.

Sebelumnya, Fraksi PKS DPRD Provinsi Riau melakukan silaturahim mendistribusikan bantuan ke Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Riau berupa masker N95 dan hand sanitizer, di Kantor IDI Jalan Pelangi Kelurahan Sidomulyo Timur Kecamatan Marpoyan Damai.

Fraksi PKS DPRD Riau yang diwakili Markarius Anwar, dan Arnita Sari juga datang bersama Ketua Umum PKS Riau Hendry Munief dan beberapa pengurus lainnya..

Halaman
12
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved