Di Aceh, Pemko Banda Aceh Pasang Wastafel Portabel Antisipasi Virus Corona

Di Aceh, pemerintah Kota Banda Aceh mengambil langkah cepat untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona, Covid-19.

Di Aceh, Pemko Banda Aceh Pasang Wastafel Portabel Antisipasi Virus Corona
Tribun Pekanbaru/Kompas.com/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
Ilustrasi Virus Corona 

Di Aceh, Pemko Banda Aceh Pasang Wastafel Portabel Antisipasi Virus Corona

TRIBUNPEKANBARU.COM - Di Aceh, pemerintah Kota Banda Aceh mengambil langkah cepat untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona, Covid-19.

Upaya yang dilakukan salah satunya dengan menempatkan watafel portabel, atau alat cuci tangan yang di tempatkan dis ejumlah titik di Kota Banda Aceh.

Penempatan wastafel portabel itu dilakukan sebagai bagian dari program ‘PDAM Peduli’.

“Alhamdulillah, hari ini kita melalui program PDAM Peduli telah me­masang wastafel (tem­pat cuci tangan) por­tabel. Wastafel ini kita pasang sebagai upaya pencegahan penyeba­ran virus Covid-19,” kata Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Selasa (24/3/2020).

Wali Kota menye­but tempat cuci tangan ini dipasang di berbagai titik yang menjadi area publik. Selain itu, wastafel ini juga dipasang di kan­tor-kantor yang fungsin­ya memberi pelayanan kepada masyarakat.

“Kita pasang di area publik sep­erti pasar, depan rumah sakit, dan kantor-kantor pelayanan publik seperti MPP,” ungkap Aminullah.

Wali Kota berharap inovasi ini bermanfaat un­tuk memutus mata rantai penyebaran corona yang hingga saat ini terus me­makan korban.

Kepada masyarakat kota, Aminul­lah berharap dapat me­manfaatkan wastafel ini dengan baik dan mencuci tangan sesuai dengan im­bauan pemerintah.

“Kita minta warga se­lalu mengikuti imbauan, sering-seringlah mencuci tangan sesuai den­gan protokol keseha­tan karena penyebaran covid-19 ini lebih cepat melalui tangan yang ko­tor,” pesan Wali Kota.

Sementara itu Di­rut PDAM Tirta Daroy, T Novizal Aiyub menyam­paikan pihaknya mema­sang 50 unit wastafel por­tabel di berbagai lokasi di Banda Aceh.

“Kami ber­harap wastafel ini dapat dirawat serta digunakan secara maksimal,” kata Novizal Aiyub.

( Tribunpekanbaru.com )

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Antisipasi Covid-19, Pemko Banda Aceh Pasang Wastafel Portabel di Area Publik.

Editor: bakri

Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved