Ibunda Presiden Jokowi Meninggal Dunia

Ibunda Presiden Jokowi Punya Pesan Terakhir untuk Guru Ngaji Jokowi, Pemilik Ponpes Singo Ludiro

Indonesia sedang berduka dengan kepergian Ibunda Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomihardjo, Rabu (25/3/2020) kemarin.

Ibunda Presiden Jokowi Punya Pesan Terakhir untuk Guru Ngaji Jokowi, Pemilik Ponpes Singo Ludiro
TRIBUNNEWS/HO/BIRO PERS
Presiden Joko Widodo di Solo, Rabu (25/3/2020). Ibunda Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo, meningal dunia pada hari Rabu dalam usia 77 tahun. 

Indonesia sedang berduka dengan kepergian Ibunda Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomihardjo, Rabu (25/3/2020) kemarin.

Ibunda Presiden Jokowi tersebut ternyata memiliki pesan terakhir untuk guru ngaji anaknya, Joko Widodo.

KH Agung Syuhada sebelum meninggal dunia pada 26 Agustus 2017 lalu, terkenal menjadi sosok guru spiritual keluarga Presiden Jokowi.

KH Agung Syuhada dan sang istri, Lilis Fatimah memiliki Pondok Pesantren (Ponpes) Kholifatullah Singo Ludiro di Sukoharjo.

Ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo, saat meresmikan gedung baru yang berada di Pondok Pesantren Kholifatullah Singo Ludiro di Desa Laban, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Selasa (8/1/2019).
Ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo, saat meresmikan gedung baru yang berada di Pondok Pesantren Kholifatullah Singo Ludiro di Desa Laban, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Selasa (8/1/2019). (TRIBUN SOLO / AGIL TRI)

Ponpes ini sering mendapatkan undangan untuk mengisi pengajian di kediamanan Sudjiatmi Notomihardjo di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo.

Menurut pemilik Ponpes Kholifatullah Singo Ludiro, Lilis Fatimah, dia dan 30 santri ponpesnya diminta mengisi pengajian setiap Jumat.

“Jumat di Minggu pertama kami diundang dan melakukan pengajian di aula kediaman beliau (ibunda Jokowi) pada pukul 10.30 WIB hingga menjelang Sholat Jumat," katanya kepada TribunSolo.com, Kamis (26/3/2020).

“Kemudian Jumat minggu depannya kami diundang lagi, namun pengajian dilakukan di dalam rumah utama Bu Sudjiatmi,” lanjutnya.

Undangan secara rutin diberikaan ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada awal tahun 2020 ini.

Meskipun selama beberapa tahun ini, Sudjiatmi diketahui sering mengaji dan mengikuti acara di Ponpes yang berada di Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo tersebut.

Halaman
123
Editor: Ilham Yafiz
Sumber: Tribun Solo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved