Update Kasus Virus Corona

Suhu Tubuh lebih dari 37,5 Celcius Tak Bisa Masuk Mal Pekanbaru

Secara rutin pihak Mal Pekanbaru melakukan pengecekan suhu tubuh para pengunjung, dalam upaya mengantisiasi menyebarnya virus Corona atau Covid-19.

Suhu Tubuh lebih dari 37,5 Celcius Tak Bisa Masuk Mal Pekanbaru
TRIBUN PEKANBARU / ALEX SANDER
Pemeriksaan suhu tubuh di Mal Pekanbaru oleh petugas kepada para pengunjung mal. 

Suhu Tubuh lebih dari 37,5 Celcius Tak Bisa Masuk Mal Pekanbaru

TRIBUNPEKANBARU.COM - Secara rutin pihak Mal Pekanbaru melakukan pengecekan suhu tubuh para pengunjung, dalam upaya mengantisiasi menyebarnya virus Corona atau Covid-19.

Pengecekan suhu tubuh itu dilakukan di dua pintu masuk utama mal yang berlokasi di Jalan Sudirman Pekanbaru tersebut.

Manager Marketing Mal Pekanbaru, Riza Budi mengatakan, pihaknya cukup ketat melakukan pengawasan terhadap pengunjung yang masuk ke mal, dan hanya pengunjung dengan suhu tubuh di bawah 37,5 derajat yang diizinkan masuk. Bagi yang melewati suhu tersebut, maka tidak diperkenankan untuk membaur di dalam.

Dikatakan Riza Budi, pengecekan suhu itu merupakan sebagai bentuk kepedulian MP dalam mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di kawasan mal.

"Oleh karena itu, kami menyampaikan permohonan maaf kepada pengunjung, karena hanya yang suhu tubuhnya 37,5 derajat ke bawah yang diizinkan masuk. Ini demi kebaikan kita bersama," kata Riza Budi kepada Tribun, Kamis (26/3/2020).

Sudah sejak beberapa waktu belakangan, dikatakan Riza pihaknya secara rutin melakukan hal tersebut.

Selain itu, dalam rangka antisipasi penularan virus corona, pihaknya juga menyediakan hand sanitizer bagi pengunjung yang akan masuk Mal.

"Agar pengunjung bisa setiap saat mencuci tangan, saat ini kami juga menyediakan wastafel di beberapa tempat di dalam mal," jelasnya.

Di samping itu, dikatakan Riza Budi, pihaknya juga melakukan pembersihan menggunakan disinfektan di tempat-tempat yang kerap disentuh pengunjung, seperti tombol lift, pegangan eskalator, keranjang, troli, dan lainnya yang kerap dipegang oleh pengunjung.

"Kami juga sudah mengurangi jam operasional, yakni buka mulai pukul 12.00 siang sampai pukul 20.00 WIB. Sejauh ini masih tetap berlangsung jam operasional tersebut. Kalau ada perubahan nantinya akan kami sosialisasikan lagi," tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga secara rutin memberikan imbauan-imbauan kepada para pengunjung, agar tetap selalu hati-hati, dan selalu menjaga kebersihan agar terhindar dari penularan virus corona atau Covid-19.

( Tribunpekanbaru.com / Alexander )

Penulis: Alex
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved