Pengumuman CNPS 2019

Total ada 18 Formasi CPNS 2019 di Kuansing Riau yang Tidak Diperebutkan di Ujian SKB

Tahapan ujian CONS 2019 akan memasuki Seleksi Kemampuan Bidang (SKB). Dari 260 formasi CPNS jatah Pemkab Kuansing, sebanyak 18 formasi

Total ada 18 Formasi CPNS 2019 di Kuansing Riau yang Tidak Diperebutkan di Ujian SKB
Dokumentasi Tribun Pekanbaru / Palti Siahaan
Peserta ujian CPNS di Kuansing sesaat akan menjalani ujian di aula SMAN Pintar, Teluk Kuantan. 

Total ada 18 Formasi CPNS 2019 di Kuansing Riau yang Tidak Diperebutkan di Ujian SKB

TRIBUNPEKANBARU.COM - Tahapan ujian CONS 2019 akan memasuki Seleksi Kemampuan Bidang (SKB). Dari 260 formasi CPNS jatah Pemkab Kuansing, sebanyak 18 formasi tidak diperebutkan dalam ujian SKB nanti.

18 formasi yang tidak diperebutkan di ujian SKB nanti dikarenakan berbagai alasan.

Ada yang kosong pelamar sedari awal dan ada yang tidak lulus, baik administrasi maupun saat ujian Seleksi Kemampuan Dasar (SKD).

Kepala bidang Administrasi Kepegawaian BKPP Kuansing, Hendri Joprison, Kamis (26/3/2020) mengatakan dari 18 formasi tersebut, satu formasi tidak ada peminat sedari awal.

"Yang tidak ada peminat itu formasi arsiparis," kata Hendri Joprison.

Selain itu, ada enam formasi yang semua pelamar tidak lulus administrasi. Salah satunya yakni formasi dokter gigi di kecamatan Benai, Kuansing. Formasi ini membutuhkan satu dokter gigi.

Sedangkan 11 formasi yang tidak diperebutkan dalam SKB nanti dikarenakan seluruh pelamar tidak lulus passing grade (ambang batas) yang sudah ditentukan.

11 formasi yang tersebut didominasi guru kelas SD. Satu formasi dari formasi dokter gigi penempatan di Puskesmas Perhentian Luas, Kecamatan Logas Tanah Darat (LTD).

"Yang tidak lulus ambang batas nikai SKD itu ada 11 formasi. Jadi totalnya 18 formasi," katanya.

Dengan demikian, dalam ujian SKB CPNS nanti, dari 260 formasi jatah Pemkab Kuansing, sebanyak 242 formasi yang diperebutkan.

Pada Senin lalu (23/3/2020), Pemkab Kuansing sudah mengumumkan hasil ujian SKD. Dari hasil pengumuman tersebut, sebanyak 635 peserta dinyatakan lulus dan berhak mengikuti ujian SKB.

( Tribunpekanbaru.com / Palti Siahaan )

Penulis: Dian Maja Palti Siahaan
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved