Video: Tambah Seorang Lagi Garda Terdepan Covid-19 Meninggal

Covid-19 kembali memakan korban garda terdepan virus corona. Seorang lagi dokter meninggal dunia karena virus corona. Kali ini dokter di RSHS Bandung.

TRIBUNPEKANBARU.COM- Covid-19 kembali memakan korban garda terdepan virus corona. Seorang lagi dokter meninggal dunia karena virus corona. Kali ini dokter di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

Kabar tersebut langsung dikonfirmasikan oleh drg M Kamaruzzaman, Direktur Perencanaan Organisasi dan Umum RSHS Bandung, dalam keterangan yang diterima Kompas.com, Kamis (26/3/2020).

"Satu pasien 57 tahun meninggal dunia. Yang bersangkutan seorang dokter yang pernah bekerja di salah satu rumah sakit umum pemerintah di Jabar," kata Kamaruzzaman.

Dijelaskan, pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di RSHS Bandung saat ini bertambah tujuh pasien, sehingga total seluruh PDP sebanyak 31 pasien.

"Dari 31 kasus PDP ini yang terkonfirmasi (positif) Covid-19 bertambah enam orang, sehingga total positif yang dirawat hari ini 16 orang," kata Kamaruzzaman.

Pasien positif corona ini terdiri dari sembilan pasien pria dengan umur 24, 32, 40, 43, 49, 53, 53, 57 dan 61 tahun, serta tujuh pasien perempuan yang berumur 30, 39, 43, 57, 59, 61, dan 67 tahun.

Salah satu pasien perempuan positif corona berumur 57 tahun yang merupakan dokter ini telah dinyatakan meninggal dunia.

Sementara kasus orang dalam pemantauan(ODP) sampai saat ini bertambah enam orang, sehingga total kasus ODP sampai saat ini berjumlah 261 orang.

Sebelumnya, Persatuan Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB-IDI) umumkan sudah ada tujuh dokter yang meninggal dalam menjalankan tugasnya selama pandemi virus corona (COVID-19) di Indonesia.

Tujuh nama dokter tersebut adalah:

Halaman
1234
Editor: aidil wardi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved