Virus Corona vs Imunitas Tubuh: Ini Kebiasaan Buruk yang Lemahkan Daya Imun

Konsultan Paru Sub Infeksi RSUP Persahabatan, mengatakan daya tahan tubuh yang baik, optimal, dan kuat, virus corona tidak akan bisa menginfeksi.

Virus Corona vs Imunitas Tubuh: Ini Kebiasaan Buruk yang Lemahkan Daya Imun
Tribun Pekanbaru/Kompas.com/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
ODP Covid-19 di Dumai Naik Tajam hingga Capai 112 Orang dan Ini Data Penyebaran Virus Corona di Riau 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Lemahnya daya taha tubuh membuat seseorang sangat rentan terinfeksi Virus Corona jika bersentuhan dengan pasien positif Corona.

Dikutip dari GridHEALTH.id, DR. dr. Erlina Burhan, M.Sc, SpP (K), Konsultan Paru Sub Infeksi RSUP Persahabatan, mengatakan daya tahan tubuh yang baik, optimal, dan kuat, virus corona tidak akan bisa menginfeksi.

"Tidak perlu panik, karena virus corona menular melalui kontak langsung dengan pengidap. Sejauh ini di Indonesia belum ada korban virus corona, jadi lingkungan hidup kita relatif masih aman. Namun tindakan pencegahan tetap perlu kita lakukan.

Pencegahan yang paling efektif adalah dengan memperkuat antibodi kita sehingga kebal terhadap serangan virus, termasuk corona," ujar dr Erlina saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/02/2020) kemarin. 

dr Erlina Burhan, M.Sc, SpP (K), saat menjelaskan cara mencegah virus <a href='https://pekanbaru.tribunnews.com/tag/corona' title='Corona'>Corona</a> yang efektif.

Ine Yulita Sari/Nakita.id

Memperkuat sistem kekebalan tubuh bisa dilakukan dengan beberapa cara, seperti menjaga pola makan, pola hidup bersih, dan mengonsumsi imunostimulan.

Imonustimulan sendiri berfungsi mengaktivasi berbagai elemen dan mekanisme berbeda pada sistem imun, meningkatkan pertahanan alamiah tubuh, dan membantu sistem kerja imun dengan merangsang pembentukan berbagai sel imun.

Penggunaan imunostimulan ini biasanya akan dianjurkan pada orang- orang yang akan bepergian atau sering berada di tempat ramai.

Berbicara terkait daya tahan tubuh, berikut kebiasaan buruk yang menurunkan daya imun tubuh dirangkum dari Bangkapos.com: 

1. Merokok

Halaman
123
Editor: Firmauli Sihaloho
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved