Liga 2 2020

BOLA LOKAL - Jika Kompetisi Liga 2 2020 Bergulir Lagi Usai Lebaran, Ini Jawaban KS Tiga Naga Riau

Tidak hanya klub Liga 2/2020 asal Jawa (wilayah Timur), yang keberatan panjangnya jadwal penundaan kompetisi, tapi klub di Wilayah Barat

BOLA LOKAL - Jika Kompetisi Liga 2 2020 Bergulir Lagi Usai Lebaran, Ini Jawaban KS Tiga Naga Riau
Tribun Pekanbaru/Syafruddin Mirohi
BOLA LOKAL - Jika Kompetisi Liga 2 2020 Bergulir Lagi Usai Lebaran, Ini Jawaban KS Tiga Naga Riau. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Tidak hanya klub Liga 2/2020 asal Jawa (wilayah Timur), yang keberatan panjangnya jadwal penundaan kompetisi, tapi klub di Wilayah Barat mengajukan usulan juga seperti klub Tiga Naga Riau.

Manajer Tiga Naga Hidayat menegaskan, bahwa klubnya sangat setuju jika kompetisi Liga Indonesia dilanjutkan setelah lebaran tahun ini.

Sebab, jika jeda kompetisi terlalu lama, bisa menimbulkan masalah keuangan untuk klub.

"Sangat bagus (jika usai lebaran). Kami pastikan siap mendukung," tegas Hidayat kepada Tribunpekanbaru.com, Jumat (26/3/2020).

Tiga Naga mengaku mengusulkan liga dimulai usai Lebaran Idul Fitri tahun ini, karena belum pastinya kapan wabah Corona di Indonesia dapat diatasi dan selesai.

Apalagi pemerintah menetapkan darurat penanganan virus Corona hingga 29 Mei mendatang.

Artinya, hingga bulan depan (April), juga belum bisa dipastikan penanganan Corona selesai, seiring surat yang dikeluarkan PSSI bahwa kompetisi libur hingga 29 Maret nanti.

"Kami berharap dan berdoa, agar persebaran virus Corona ini segera berakhir, yang paling penting lagi, setelah lebaran nanti, semuanya sudah normal kembali," harapnya.

Lebih lanjut disampaikan Hidayat, manajemen Tiga Naga mendukung ini, karena disamping Bulan Ramadhan tidak ada pertandingan alias libur pertandingan, juga mengikuti instruksi pemerintah.

Tidak sama dengan jadwal liga 1, yang memang bertanding di Bulan Ramadhan.

Di samping itu, alasan Tiga Naga sepakat usai lebaran, karena jika kompetisi libur terlalu lama, maka keuangan klub akan membengkak dan dapat menimbulkan masalah.

Kondisi ini lah yang menjadikan kekhawatiran kub-klub Liga 2/2020, dengan kelangsungan ke depannya.

"Mudah-mudahan PSSI dan PT LIB mengabulkannya," pintanya.

Sekadar diketahui, hingga akhir Maret ini, PSSI dan PT LIB belum mengeluarkan keputusan apapun, kapan kembalinya bergulir kompetisi liga di Indonesia.

Liga 2 2020 - Tribunpekanbaru.com / Syafruddin Mirohi.

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved