Dampak Covid 19 di Riau

BREAKING NEWS : Pembayaran Gaji Guru Honor Komite di Inhu Belum Jelas Saat Libur Sekolah Covid-19

Pemerintah menetapkan libur sekolah sebagai bentuk antisipasi penyebaran Corona Virus Disease atau Covid-19

BREAKING NEWS : Pembayaran Gaji Guru Honor Komite di Inhu Belum Jelas Saat Libur Sekolah Covid-19
Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
BREAKING NEWS : Pembayaran Gaji Guru Honor Komite di Inhu Belum Jelas Saat Libur Sekolah Covid-19 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Pemerintah menetapkan libur sekolah sebagai bentuk antisipasi penyebaran Corona Virus Disease atau Covid-19.

Di Kabupaten Inhu sendiri masa libur sekolah ditetapkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Inhu mulai tanggal 20 Maret 2020 sampai tanggal 30 Maret 2020.

Selama masa libur sekolah, pembayaran gaji guru honor komite yang dihitung berdasarkan jam sekolah hingga kini belum jelas.

Terlebih lagi, kemungkinan masa libur sekolah akan diperpanjang hingga April mendatang.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Inhu, Erlina Wahyuningsih mengatakan bahwa guru honor komite yang memiliki Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) dan terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik) maka akan mendapatkan gaji dari dana BOS.

Namun persoalannya saat ini belum semua guru honor komite di Kabupaten Inhu yang belum memiliki NUPTK.

Untuk itu Erlina mengatakan pihaknya sudah menyurati semua sekolah yang berada di bawah wewenang Kabupaten Inhu agar segera menyerahkan syarat untuk mengurus NUPTK tersebut.

"Sudah kita surati agar segera mengajukan syaratnya, paling lambat tanggal 15 April 2020 pihak sekolah sudah harus menyerahkan semua syaratnya," kata Erlina kepada Tribunpekanbaru.com, Jumat (27/3/2020).

Sesuai dengan ketentuan di dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) nomor 8 tahun 2020, pembayaran honor paling banyak 50 persen dari jumlah dana BOS reguler yang diterima oleh sekolah.

Sementara untuk syarat memiliki NUPTK, guru tersebut harus memenuhi sejumlah syarat, diantaranya bergelar D4 atau S1, sudah mengajar setidaknya dua tahun, dan terdaftar di Dapodik.

Halaman
1234
Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved