4.800 Rapid Test Covid-19 dan 2 Ribu Paket APD Dijadwalkan Tiba di Pekanbaru Hari Ini

Selain 4.800 unit alat rapid test, pihaknya juga akan segera mengirimkan 2.000 paket Alat Pelindung Diri (APD) untuk petugas medis dan dokter

Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Virus Corona 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 4.800 unit alat rapid test Covid-19 segera tiba di Pekanbaru.

Rapid test Covid-19 itu dikirim dari Jakarta ke Provinsi Riau, Jumat (27/3/2020) malam.

Informasi pengiriman alat rapid test ini disampaikan oleh Kepala Badan Penghubung di Jakarta, Erisman Yahya.

"Iya, benar, rapid test dikirim malam ini juga, karena alat ini gak bisa disimpan lama-lama, biar bisa digunakan secepatnya," kata Erisman.

Erisman mengungkapkan,selain 4.800 unit alat rapid test, pihaknya juga akan segera mengirimkan 2.000 paket Alat Pelindung Diri (APD) untuk petugas medis dan dokter yang menangani pasien virus corona di Riau.

Saat ini 2.000 paket APD ini sudah diambil dari Gudang di Halim Perdana Kusuma.

UPDATE Data Kasus Covid-19 di Riau, Jumlah ODP Meningkat Sebanyak 4.434 Orang, PDP 72 Orang

ODP Covid-19 di Kampar Naik dari Hari ke Hari hingga Capai 1.211 Orang karena Beberapa Sebab

APD yang disimpan 40 kardus tersebut saat ini sudah dibawa dan disimpan di Kantor Badan Penghubung Provinsi Riau yang berada Jakan Raya Otto Iskandar Dinata, Jakarta Timur.

"Malam ini kami sedang mengurus proses pengiriman ke Pekanbaru. Insya Allah besok pagi (hari ini-red) sudah bisa dikirim," ucap Erisman.

Erisman mengaku, informasi terkait jatah APD dan rapid test untuk Provinsi Riau baru diterimanya dari pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jumat siang.

Setelah mendapat kabar terkait adanya bantuan tersebut pihaknya langsung bergerak ke gudang penyimpangan di Halim Perdanakusuma untuk memproses pengirimnya ke Pekanbaru.

"Pihak Kemendagri menginformasikan ke kami bahwa ada bantuan APD dan rapid test yang diperuntukan untuk Provinsi Riau. Setalah mendapat informasi itu kami langsung ke gudang penyimpanan di Halim Perdanakusuma, dan langsung memproses pengirimnya ke Pekanbaru supaya bisa segera dimanfaatkan," kata Erisman.

(TribunPekanbaru/Syaiful Misgiono)

Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved