Wabah Virus Corona

Usai Ceramah Keliling Desa, Pemimpin Agama Sikh Tewas Karena Virus Corona, 15.000 Orang Dikarantina

15.000 orang yang diduga terpapar Virus Corona di India Utara dikarantina setelah seorang pemimpin agama Sikh, Baldev Singh tewas akibat Virus Corona

afp
PASAR SAYUR - Lingkaran putih ditandai di tanah agar orang mempertahankan jarak sosial di pasar sayuran lokal di Kota Faridabad, India, Jumat (27/3/2020). Akibat Virus Corona di India, kini negara itu memberlakukan lock down di sejumlah daerah. 

Seorang pemimpin agama Sikh di India Utara meninggal setelah terinfeksi Virus CoronaSebelum meninggal, pemimpin agama Sikh itu sudah berceramah di belasan desa . Akibatnya, 15 ribu orang kini dikarantina.

TRIBUNPEKANBARU.COM , PUNJAB - 15.000 orang yang diduga terpapar Virus Corona di India Utara dikarantina oleh pemerintah setempat.

Karantina tersebut dilakukan setelah seorang pemimpin agama Sikh, Baldev Singh meninggal dunia akibat terinfeksi Virus Corona.

Sebelum jatuh sakit dan meninggal dunia akibat Virus Corona, pemimpin agama Sikh berusia 70 tahun itu,

telah memberikan ceramah lebih dari selusin desa di Negara Bagian Punjab.

Baldev Singh sendiri diduga terinfeksi Virus Corona setelah melakukan perjalanan ke Italia dan Jerman.

Pasca kematian Baldev Singh , 19 orang yang berhubungan dengan pengkhotbah itu telah dinyatakan positif mengidap Virus Corona.

Demikian disampaikan oleh Vinay Bublani, seorang wakil komisaris polisi setempat seperti dikutip dari Aljazeera.com, Sabtu (28/2/2020)..

Sementara itu, tambah Bublani, saat ini otoritas setempat tengah menunggu hasil laboratorium atas lebih dari 200 orang lain yang diuji.

Kasus ini telah memicu salah satu peringatan paling serius di India terkait pandemi Virus Corona.

Halaman
123
Penulis: Guruh Budi Wibowo
Editor: rinalsagita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved