Dampak Covid 19, ASITA Riau Imbau Mitra Kerja Berikan Kemudahan Pengembalian Biaya Pembatalan

Banyaknya pembatalan keberangkatan akibat wabah Covid-19, Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Riau imbau Mitra Kerja

Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
Dampak Virus Corona di Riau 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Banyaknya pembatalan keberangkatan akibat wabah Covid-19, Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Riau imbau Mitra Kerja agar memberikan kemudahan dalam proses pembatalan dan proses refund untuk mendapatkan pengembalian biaya secara penuh.

Imbauan ini ditujukan kepada mitra kerja ASITA Riau baik Pimpinan Airlines, GM Hotel, Pemilik Restoran
dan pihak terkait lainnya.

Surat imbauan dengan Nomor : 004/ASITA-R/III/20 tersebut sudah dilayangkan kepada seluruh mintra kerja.

Ketua ASITA Riau Dede Firmansyah, SE menjelaskan, himbauan itu juga terkait dengan adanya Keputusan Presiden RI dan Keputusan Gubernur  Provinsi Riau untuk mengurangi kegiatan bepergian akibat pandemi Corona Virus
Disease (COVID-19) di dunia termasuk di Indonesia.

"Wabah Covid 19 ini membawa dampak cukup besar bagi sektor jasa perjalanan wisata dengan banyaknya pembatalan keberangkatan, baik perjalanan dinas  dan untuk perjalanan wisatawan di dalam dan luar negeri maupun kedatangan wisatawan-wisatawan manca negara ke Indonesia, serta penyetopan pada perjalanan ibadah Umroh yang belum diketahui pasti sampai kapan semuanya akan berakhir," ujar Dede Firmansyah kepada Tribun, Minggu (29/3/2020).

Untuk itulah tambah Dede, pihaknya berharap agar mitra kerja berkenaan memberikan kemudahan dengan banyaknya pembatalan bookingan yang terkait dengan Covid-19 tersebut.

"Kita mohon bantuan dan kerja sama seluruh mitra kerja, agar kiranya dapat memberikan kemudahan dalam proses pembatalan dan proses refund untuk mendapatkan pengembalian biaya secara penuh bagi seluruh Anggota ASITA Riau, tanpa dikenakan biaya pembatalan," ucap Dede.

Untuk mekanisme pembatalan dan pengajuan refund tersebut kata Dede, ASITA Riau menyerahkan sepenuhnya kepada kebijakan para mitra.

"Surat himbauan ASITA Riau ini juga ditembuskan ke Gubernur Riau, Bupati/Walikota se Provinsi Riau, Dinas Pariwisata Kota Pekanbaru, serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Riau," ungkap Dede.

( Tribunpekanbaru.com / Rino Syahril )

Penulis: Rino Syahril
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved