Penanggulangan Covid 19

Disdagperin Bengkalis Pastiken Ketersediaan Beras dan Bahan Pokok

Mengantisipasi kelangkaan bahan pokok penting (Bapokting) di Bengkalis, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Bengkalis melakukan pemantau

TRIBUN PEKANBARU / MUHAMMAD NATSIR
Kepala Disdagperin Indra Gunawan Saat Memantau sejumlah Gudang Bapokting Bengkalis, Sabtu (28/3) sore. 

Disdagperin Bengkalis Pastiken Ketersediaan Beras dan Bahan Pokok

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Mengantisipasi kelangkaan bahan pokok penting (Bapokting) di Bengkalis, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Bengkalis melakukan pemantauan sejumlah gudang distributor Bapokting di Bengkalis, Sabtu (28/3/2020) sore.

Peninjauan langsung ketersedian Bapokting ini dipimpin Kepala Disdagperin Bengkalis Indra Gunawan.

Beberapa gudang yang dipantau diantaranya Gudang Bulog Bengkalis, gundang Pelindo I, gudang agen KL dan gundang agen Berkat Karya Laris.

Selain melihat langsung Indra juga menanyakan kepada pemilik gudang terkait sejumlah ketersedian bahan pokok yang mereka miliki.

Menurut Indra, hasil pemantauan yang dilakukan sejumlah gudang yang ada, ketersedian beras seperti di Bulog Bengkalis cukup untuk kebutuhan selama tiga bulan kedepan.

Ditambah lagi sejumlah gudang agen lain ketersedian beras juga cukup.

"Dari pantauan ini, ketersedian beras sangat mencukupi. Apalagi dalam waktu dekat ketersedian beras lokal juga akan ada karena sudah memasuki masa panen," jelas Indra.

Selain beras, sejumlah Bapokting lainnya di gudang gudang agen distribusi juga cukup banyak dan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat. Untuk itu pihaknya berharap masyarakat Bengkalis tidak perlu panik dalam membeli kebutuhan pokok.

"Isu sekarang memang santer, akan adanya kelangkaan, padahal setelah kita cek kondisi di lapangan semua kebutuhan pokok masih tersedia seperti biasanya," terang Indra.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved