Breaking News:

Jasad Pasien Positif Virus Corona di Jabar Akhirnya DIKREMASI, Terinfeksi Dari Klaster Lembang

Pasien yang meninggal dunia merupakan warga terpapar corona dengan klaster Lembang, Bandung. Sempat ada penolakan kremasi jenazah pasien.

Editor: Guruh Budi Wibowo
kompas.com
Jasad Pasien Positif Virus Corona di Jabar Akhirnya DIKREMASI, Terinfeksi Dari Klaster Lembang 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Jasad satu pasien Virus Corona yang meninggal di Tasikmalaya, Jawa Barat akhirnya dikremasi.

Pasien Covid-19 tersebut meninggal di salah satu rumah sakit saat menjalani perawatan, Minggu (29/3/2020) dini hari tadi.

Pasien yang meninggal dunia merupakan warga terpapar corona dengan klaster Lembang, Bandung.

"Ya, betul kita menerima kabar duka kembali dini hari tadi sekitar pukul 01.00 WIB. 1 dari 5 pasien positif meninggal saat menjalani perawatan di salah satu rumah sakit,"

"Sebelumnya, satu status PDP corona dalam perawatan pun meninggal dunia. Jadi jumlah meninggal akibat corona di Kota Tasikmalaya sudah dua orang," ujar Juru Bicara Tim Krisis Center Covid-19 sekaligus Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Uus Supangat, Minggu (29/3/2020).

Ilustrasi
Ilustrasi (Internet)

Uus menambahkan, pihaknya membenarkan sempat ada penolakan kremasi jenazah pasien itu oleh rumah kremasi.

Uus menilai penolakan itu wajar, karena pihak rumah kremasi tak mau wilayahnya terkena penyebaran virus mematikan tersebut.

Jenazah pun sempat disimpan di salah satu mobil jenazah selama beberapa jam, sampai akhirnya tim krisis center melobi dan memberikan pemahaman protokol terkait pemulasaraan jenazah pasien Covid-19.

"Ya, memang betul sempat beberapa jam ada penolakan dari pihak kremasi, tapi kita lakukan koordinasi. Alhamdullilah sudah bisa proses kremasi sekarang. Kita juga sosialisasikan tentang protokol ketat tata cara pemulasaraan jenazah Covid-19," ucap Uus.

Hingga siang ini kasus positif corona di Kota Tasikmalaya tercatat berjumlah lima kasus.

KORBAN TEWAS 78 Orang di Indonesia Akibat Virus Corona dan Pasien Positif Covid-19 di Riau 2 Orang
KORBAN TEWAS 78 Orang di Indonesia Akibat Virus Corona dan Pasien Positif Covid-19 di Riau 2 Orang (Tribun Pekanbaru/Kompas.com/Ilustrasi/Nolpitos Hendri)

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved