Update Virus Corona di Riau

PDP Covid-19 di Dumai Riau Meninggal Dunia, Tak Sampai 12 Jam Dirawat di RSUD

Dengan demikian, sudah ada dua orang dalam status PDP di Kota Dumai yang meninggal dunia

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
FOTO ILUSTRASI - Petugas menyemprotkan cairan disinfektan kepada petugas yang membawa pasien virus corona atau Covid-19 yang meninggal dan dimakamkan di TPU Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (25/3/2020). 

‎TRIBUNPEKANBARU. COM, DUMAI - Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kota Dumai kembali meninggal dunia, pasien tersebut sempat dirawat di RSUD Dumai tak sampai 12 Jam.

Dengan demikian, sudah ada dua orang dalam status PDP di Kota Dumai yang meninggal dunia.

PLT Dinas Kesehatan Kota Dumai, Syahrinaldi melalui Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Dumai dr Syaipul membenarkan jika ada salah satu warga Kota Dumai yang masuk kategori PDP yang meninggal dunia.

"PDP yang meninggal tersebut sebelumnya memang memiliki riwayat penyakit pernafasan pneumonia, saat datang ke RSUD pasien memang sudah dalam kondisi sakit," katanya, Minggu (29/3/2020).

Lebih lanjut dijelaskannya, pasien laki-laki berusia 66 tahun tersebut, masuk RSUD Kota Dumai pada Jumat (27/3/20) sekitar pukul 16.00 WIB.

UPDATE Data Jumlah ODP Covid-19 di Riau Capai 7.114 Orang, PDP 97 Orang, Meninggal Dunia Satu Orang

Setelah didiagonis oleh tim dokter, pasien tersebut dimasukkan dalam kategori PDP karena memenuhi sebahagian ciri-ciri terpapar Covid-19.

"Pasien juga memiliki riwayat perjalanan ke Batam. Setelah didiagnosis dan mempelajari riwayat perjalanan, langsung masuk ruang isolasi. Namun setelah dirawat beberaja jam, sakitar jam 22.45 WIB tadi malam meninggal. Pasien sudah diserahkan ke keluarga," imbuhnya.

Saat ditanya apakah pasien tersebut berkemungkinan terjangkit Covid - 19, Syaipul belum bisa memastikan. Karena saat perawatan hingga meninggal tidak sempat mengambil sampel.

"Saat itu karena peralatan untuk pengambilan sampel swap di RSUD Dumai sudah habis. Dengan demikian sampel belum sempat diambil," terangnya.

Syaipul menerangkan, saat ini ada 9 PDP yang masih dirawat di RSUD Dumai dan Pertamina, untuk dua PDP yang dirawat di RS Pertamina sudah semakin membaik kondisinya, sama halnya dengan yang dirawat di RSUD Dumai.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved