Update Virus Corona di Riau

Riau Benarkan Tambahan Kasus Pasien Positif Corona Pasien Kedua Pernah Kontak dengan Pasien Pertama

Ketua tim medis penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yopi secara resmi mengumumkan satu lagi tambahan pasien positif corona di Riau.

Tribun Pekanbaru/Kompas.com/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
Ilustrasi Covid-19 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ketua tim medis penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yopi secara resmi mengumumkan satu lagi tambahan pasien positif corona di Riau..

Kepastian tambahan satu pasien positif Covid-19 ini usai Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 mengumumkannya terlebih dulu, Minggu (29/3/2020) sore.

Dengan diumumkannya satu tambahan pasien positif Covid-19 ini, maka jumlah pasien positif Covid-19 di Riau totalnya ada dua orang.

Kali ini tak ada lagi saling bantah soal data Covid-19 di Riau, setelah sebelumnya tiga kali data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 dibantah Pemprov Riau.

"Iya, ada tambahan satu lagi yang positif, jadi totalnya yang positif di Riau ada dua orang," kata dr Indra Yopi saat komprensi pers dengan awak media di Gedung Daerah, Jalan Diponegoro Pekanbaru, didamping Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir dan Dirut RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru, Nuzelly.

Kasus positif corona yang kedua ini laki-laki berinisial AH, usia 42 tahun. Pasien kasus dua ini merupakan hasil penelusuran yang pernah kontak dengan tuan M (pasien positif pertama).

"Jadi pasien yang kasus dua ini ada koneksi dengan pasien yang kasus pertama. Untuk keluarga dari tuan AH juga sudah diperiksa dan diisolasi di rumah karena kondisinya baik-baik saja," kata dr Indra Yopi.

Total 1.285 Kasus Positif Secara Nasional

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 update data kasus penanganan Virus Corona di Indonesia, Minggu (29/3/2020) sore.

Dalam update data jumlah kasus, Riau disebut mengalami penambahan satu kasus positif pada hari ini, sehingga total sudah ada dua kasus positif di Riau.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved