Wabah Virus Corona

Video: 39 Jamaah Masjid Jami Dipindahkan ke Rumah Sakit Darurat Covid-19 Kemayoran

Pemerintah kota Jakarta Barat masih bernegosiasi dengan jamaah Masjid, untuk dipindahkan ke Rumah Sakit Darurat Corona Wisma Atlet, Kemayoran

TRIBUNPEKANBARU.COM- Saat ini, pemerintah kota Jakarta Barat masih bernegosiasi dengan jamaah Masjid, untuk dipindahkan ke Rumah Sakit Darurat Corona Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, untuk alasan keamanan.

Ratusan jamaah Masjid Jami Kebon Jeruk, Kelurahan Maphar, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, masih diisolasi dengan status orang dalam pemantauan (ODP).

Sebelumnya, sudah ada 39 jamaah yang dipindahkan ke Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Sabtu malam (28/03/3030).

Pemindahan jamaah juga mempertimbangkan SOP layanan kesehatan, agar dapat diterima dengan maksimal, mengingat peralatan medis dan ruangan yang lebih memadai.

Hingga saat ini, daerah sekitar masjid masih dalam penjagaan ketat oleh personel gabungan dari kepolisian, TNI, dan Satpol PP.

Jumlah orang dalam pemantauan yang dirawat di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Jakarta Pusat, bertambah 39 orang.

Mereka merupakan bagian dari 208 Jemaah Tabligh yang diisolasi di Masjid Jami Kebon Jeruk Jakarta Barat.

39 WNI yang merupakan jemaah masjid di Taman Sari Kebon Jeruk Jakarta Barat, kini berstatus orang dalam pemantauan, dan dirawat di Rumah Sakit Darurat Covid-19, Wisma Atlet jakarta Pusat.

Mereka akan dikarantina hingga beberapa hari ke depan, sampai dipastikan tidak terjangkit virus corona, mengingat  39 orang tersebut pernah berkontak erat dengan 3 orang positif covid 19.

Hingga kini, rumah sakit darurat yang sudah beroperasi sekitar satu pekan ini, merawat total 387 pasien rawat inap.

Mereka terdiri dari 223 pasien dalam pengawasan, 87 orang dalam pemantauan, dan 77 pasien positif covid 19.(*)

Editor: aidil wardi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved