Ibukota Arab Saudi Digempur Rudal Houthi di Tengah Wabah Virus Corona, Warga Sipil Jadi Korban

Di tengah wabah Virus Corona yang melanda, Arab Saudi justru mendapat ancaman pertahanan dari pemberontak Houthi.

Wikimedia Common
ILUSTRASI Ibukota Arab Saudi Digempur Rudal Houthi di Tengah Wabah Virus Corona, Warga Sipil Jadi Korban 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Arab Saudi tak lepas dari teror wabah Virus Corona. Dilansir dari Kontan.CO.ID KBRI Riyadh merilis jumlah kasus positif di Arab Saudi yang mencapai 1.299 positif terpapar virus corona atau Covid-19.

Dari jumlah itu 66 orang dinyatakan sembuh dan delapan yang lain dinyatakan meninggal.

Di tengah wabah Virus Corona yang melanda, Arab Saudi justru mendapat ancaman pertahanan dari pemberontak Houthi.

Otoritas pertahan Arab Saudi melaporkan pemberontak Houthi menembakan dua rudal ke Kota kerajaan, Riyadh, dan kota selatan Jizan.

Pertahanan udara Arab Saudi telah mencegat dua rudal balistik yang melewati di atas Ibukota Arab Saudi tersebut.

Mengutip juru bicara koalisi pimpinan Arab Saudi, Letnan Kolonel Mohammed Al-Hammadi dari kantor berita Saudi Press Agency melaporkan bahwa Riyadh telah mencegat dua rudal balistik pada Sabtu (29/3/2020) malam waktu setempat.

Atas kejadian tersebut, Letnan Kolonel Mohammed Al-Hammadi mengatakan setidaknya terdapat dua warga sipil mengalami luka-luka.

Rudal-rudal itu ditembakkan beberapa hari setelah semua pihak di Yaman menunjukkan dukungan untuk seruan PBB untuk gencatan senjata.

Dikutip dari VoA, pemberontak Houthi sering menembakkan rudal ke Arab Saudi, yang sebagian besar tidak mencapai Ibu Kota.

Serangan rudal itu terjadi pada peringatan kelima intervensi Arab Saudi di Yaman, ketika Riyadh berusaha memulihkan pemerintah negara yang diakui secara internasional itu.

Ketika koalisi mulai membom pada tahun 2015, pemberontak Houthi dan sekutu mereka sudah terlibat dalam perang saudara dengan pemerintah yang didukung Saudi yang mereka usir dari Ibu Kota Yaman.

 

Halaman
123
Editor: Guruh Budi Wibowo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved