Ini Perintah Presiden Jokowi Kepada Gubernur, Bupati dan Wali Kota se Indonesia Terkait Mudik

Adapun imbauan Presiden Jokowi mengenai pelaksanaan mudik di masing-masing daerah yang ada di Indonesia.

TribunPekanbaru/Guruh BW
Calon penumpang berdesak-desakan di ruang tunggu pelabuhan Tanjung Harapan, Selatpanjang saat mudik lebaran lalu. 

Jokowi meminta kepala daerah melakukan penyaringan atau screening yang terukur kepada para pemudik yang terlanjur pulang kampung.

Jangan sampai menurutnya screening tersebut dilakukan secara berlebihan.

===

TRIBUNPEKANBARU.COM - Ada penyampaian, perintah dan imbauan yang terbaru dari Presiden Jokowi.

Adapun imbauan Presiden Jokowi mengenai pelaksanaan mudik di masing-masing daerah yang ada di Indonesia.

Kepada gubernur, bupati dan wali kota, Presiden Jokowi meminta agar terus memperhatikan, melakukan pengawasan secara ketat kepada warganya yang akan melakukan mudik lebaran 2020.

Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas ke II bersama sejumlah menteri dan kepala lembaga kabinet Indonesia Bersatu di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu, (12/2/2020) 
Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas ke II bersama sejumlah menteri dan kepala lembaga kabinet Indonesia Bersatu di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu, (12/2/2020)  (Biro Pers Setpres/Lukas)
 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan iimbauan yang disampaikan Gubernur dan Kepala Daerah agar mencegah pergerakan orang untuk pulang kampung tidak cukup.

Menurut Jokowi, perlu ada langkah-langkah yang lebih tegas untuk membatasi perpindahan orang dari satu tempat ke tempat lain untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat rapat terbatas antisipasi mudik Lebaran melalui siaran langsung di channel YouTube Sekretariat Presiden, Senin (30/3/2020).

"Saya melihat sudah ada imbauan dari tokoh-tokoh dan gubernur kepada perantau di Jabodetabek untuk tidak mudik, dan ini saya minta untuk diteruskan dan digencarkan lagi, tapi menurut saya imbauan seperti ini juga belum cukup. Perlu langkah yang lebih tegas untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 ini," kata Jokowi.

Halaman
123
Editor: Muhammad Ridho
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved