Virus Corona di Riau

Kisah Perawat Pasien Covid-19 di RSUD AA Pekanbaru, Sempat Deg-degan

Ayu Ramadhani Putri Nasution merupakan perawat yang terbilang masih muda karena baru saja menjalani profesi itu, saat ini ia diamanahkan untuk bertuga

istimewa
Ayu Ramadhani Putri saat mengenakan APD lengkap menjalankan tugasnya di RSUD Arifin Ahmad, RS Rujukan Covid-19 di Riau. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ayu Ramadhani Putri Nasution merupakan perawat yang terbilang masih muda karena baru saja menjalani profesi itu, saat ini ia diamanahkan untuk bertugas melayani pasien covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad (RSUD - AA).

Ternyata dibalik kecantikan gadis kelahiran 5 Maret 1994 ini, ia memiliki semangat dan keteguhan hati yang kuat dalam membantu sesama sebagai pelayan masyarakat.

Sebenarnya cita-citanya sendiri sejak kecil ingin menjadi seorang guru, meskipun awalnya cita-cita Putri begitu ia disapa bukan perawat, namun saat ini ia sudah menikmati pekerjaannya tersebut.

Putri merupakan 1 dari 11 perawat yang bertugas merawat pasien covid-19 di RSUD Arifin Achmad, hari-harinya dilewati dengan melakukan aktivitas bersama pasien baik itu yang suspek maupun yang sudah positif.

Tentu ancaman menular dan beban mental serta rasa khawatir selalu menghantui pikiran Putri, namun ia selalu kuat dan saat ini sudah menikmati pekerjaan yang mulia tersebut.

"Awalnya kami yang terpilih menjadi perawat ruang Pinere (tempat perawatan pasien covid-19) ini adalah perwakilan perawat dari beberapa ruangan yg ada di RSUD AA," ujar Putri Nasution mulai bercerita dengan tribunpekanbaru.com.

Ketika pertama kali menerima pasien, masing - masing dari mereka yang ditugaskan tersebut menurut Putri merasa deg-degan, karena pasien yang akan dirawat juga belum dipastikan diagnosanya.

Pada awal mereka merawat pasien sudah harus membiasakan diri dengan Alat Pelindung Diri (APD) yang berbeda dari biasanya di ruang rawat inap biasa.

"Kita harus lebih ekstra hati-hati juga dalam bekerja dari biasanya, selain memikirkan safety untuk pasien kita juga harus menjaga safety kita agar tidak tertular,"jelas Putri.

Bagi Putri saat ini, ia sudah cukup nyaman dalam menjalani profesinya sebagai perawat pasien covid-19, meskipun awalnya sempat merasa was-was juga. Setelah terbiasa maka merasa nyaman.

Halaman
12
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved