Virus Corona di Riau

ODP Covid-19 Meningkat, Pemkab Inhu Siapkan Tenaga Medis dan Kendaraan untuk TKI yang Pulang Kampung

Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Inhu menggelar video confrence

istimewa
Suasana video confrence Pemkab Inhu dan Forkopimda Inhu bersama dengan Gubernur Riau, Syamsuar dan jajaran Forkopimda Riau di ruang VVIP lantai empat kantor Bupati Inhu, Senin (30/3/2020) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, INHU - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Inhu menggelar video confrence dengan Gubernur Riau.

Video Confrence digelar di lantai empat kantor Bupati Inhu, pada Senin (30/3/2020).

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Inhu, Khairizal dan Sekretaris Daerah (Sekda) Inhu, Hendrizal serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Inhu hadir di ruangan video confrence.

Sementara itu, semua pimpinan dari unsur Forkopimda juga turut hadir, diantaranya Ketua Pengadilan Negeri (PN) Rengat, Dharma Indo Damanik, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Inhu, Hayin Suhikto, Kapolres Inhu, AKBP Efrizal, Dandim 0302 Inhu, Letkol Arh Hendra Roza SIP, dan Wakil Ketua DPRD Inhu, Suwardi Ritonga.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Inhu melaporkan kepada Gubri bahwa ada peningkatan jumlah Orang Dalam Pemantaun (ODP) di Kabupaten Inhu.

"Jumlah ODP di Kabupaten Inhu meningkat dibandingkan minggu lalu, kalau minggu lalu sebanyak 65 orang, minggu ini meningkat menjadi 83 orang," kata Khairizal, Senin (30/3/2020).

Peningkatan itu dikarenakan adanya mahasiswa dan orang-orang yang datang dari daerah terjangkit virus Covid-19 pulang ke Kabupaten Inhu.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu juga melakukan persiapan untuk pengecekan kesehatan para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Malaysia yang akan pulang ke kampung halamannya di Kabupaten Inhu.

Beberapa persiapan yang disampaikan Khairizal diantaranya menyiapkan kendaraan penjemputan para TKI tersebut. "Kita juga sudah menyiapkan tenaga medis untuk pengecekan kesehatan para TKI," kata Khairizal.

Kepada Gubri, Khairizal juga melaporkan bahwa Pemkab Inhu sudah menyiapkan tempat karantina bagi warga yang menjadi suspect Covid-19 apabila terjadi lonjakan.

Halaman
12
Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved