Kasus Corona di Riau

Pasien Positif Covid-19 di Riau Bertambah Jadi 3 Orang, Pasien yang Ketiga Warga Duri

Penambahan satu pasien positif corona di Riau secara resmi disampaikan oleh Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yopi.

Istimewa
Tenaga perawat di ruang rawat pasien covid-19 di RSUD AA 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pasien positif virus corona atau Covid-12 di Provinsi Riau terus bertambah.

Hanya berselang satu hari, Senin (30/3/2020) kembali diumumkan satu lagi tambahan pasien positif corona di Riau.

Sehingga total seluruhnya ada tiga pasien positif corona di Riau.

Penambahan satu pasien positif corona di Riau secara resmi disampaikan oleh Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yopi, Senin (30/3/2020).

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh dr Indra Yopi, satu pasien baru yang positif corona di Riau ini merupakan warga Duri. Berinisial AA usia 54 tahun.

"Saat ini pasien dirawat di ruang isolasi disalah satu rumah sakit di Pekanbaru. Pasien ini merupakan warga Duri, Kecamatan Mandau, Bengkalis," kata dr Indra.

Setelah mendapatkan hasil uji swab yang menyatakan bahwa pasien atas nama AA ini dinyatakan positif corona, dinas kesehatan langsung melakukan tracking kontak dari pasien AA.

"Dinas Kesehatan provinsi bekerjasama dengan dinas kesehatan bengkalis dan Polda Riau melakukan tracking orang-orang yang pernah kontak dengan pasien AA. Termasuk dari keluarganya," ujarnya.

Berdasarkan hasil tracking tersebut petugas sudah mengisolasi keluarga yang tinggal satu rumah dengan pasien AA.

Juru Bicara (Jubir) Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto pada Senin (30/3/2020) sore menyampaikan, ada sebanyak 129 kasus baru Covid-19 di Indonesia.

Halaman
123
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved