Virus Corona di Riau

Penjualan Otomotif Sistem Online, Siasati Wabah Virus Corona

Menyiasati penjualan produk otomotif di tengah masih mewabahnya pandemik virus corona atau Covid-19 saat ini, perusahaan penjualan otomotif tidak

Dokumentasi Tribun Pekanbaru / Rino Syahril
Agung Toyota buat terobosan penjualan secara online guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Menyiasati penjualan produk otomotif di tengah masih mewabahnya pandemik virus corona atau Covid-19 saat ini, perusahaan penjualan otomotif tidak kehilangan akal.

Strategi penjualan pun juga dilakukan melalui sistem online.

Supervisor Agung Toyota SM Amin, Winton mengatakan, banyaknya masyarakat yang beraktivitas di rumah dan meminimalisir ke luar rumah, tentunya akan membuat tempat-tempat penjualan sepi, termasuk untuk otomotif.

Namun demikian, pihaknya tidak mau menyerah begitu saja. Saat ini, Agung Toyota SM Amin juga menggunakan strategi penjualan melalui sistem online, sehingga konsumen bisa melihat, berdiskusi tentang produk, bahkan bertransaksi melalui sistem online.

"Kami juga melakukan penjualan saat ini melalui sistem online. Konsumen tidak harus datang ke dealer, namun tetap bisa kita layani melalui chatting, telepon, dan sistem online lainnya," kata Winton kepada Tribun, Senin (30/3/2020).

Ia juga menambahkan, program tersebut dinamakan pihaknya dengan Beli Mobi? #DiRumahAja. Sehingga, walau hanya berada di rumah, konsumen tetap bisa beli mobil tanpa ribetdl dan tanpa proses yang panjang.

Dijelaskannya, untuk proses pembelian secara online tersebut, konsumen terlebih dulu bisa chat kebutuhan unit dan harga kepada pihak Toyota.

Selanjutnya, konsumen bisa buka facebook Toyota Panam Pekanbaru. Kemudian transfer tanda jadi dan pelunasan kendaraan ke rekening atas nama PT Agung Automall, dan kemudian serah terima kendaraan.

"Sehingga sejak awal proses, hingga serah terima kendaraan, konsumen tetap bisa tinggal di rumah aja, tanpa harus kemana-mana," tuturnya.

Winton juga menjelaskan, pihaknya saat ini juga memiliki berbagai promo menarik yang bisa diperoleh konsumen secara langsung, mulai dari harga spesial, dan juga beberapa promo lainnya.

"Saat ini kita juga ada sejumlah promo yang bisa didapatkan konsumen secara langsung dalam pembelian. Ada juga unit dengan harga spesial," ujarnya.

( Tribunpekanbaru.com / Alexander )

Penulis: Alex
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved