Temukan Makam Tak Dikenal Diduga Korban Covid-19, Warga Sumedang Resah, Takut Menyebarkan Corona

Namun, meski ia dan warganya menolak, pada Minggu (29/3/2020) siang, salah seorang warga mendapati di Buper Kiarapayung sudah terdapat satu makam.

KOMPAS.COM
Meski sempat ditolak warga, makam diduga pasien positif Covid-19 ditemukan di Buper Kiarapayung, Sukasari, Sumedang, Jawa Barat, Minggu (29/3/2020). Dok. RW/KOMPAS.com(KOMPAS.COM/AAM AMINULLAH) 

Keberadaan makan tak dikenal di Wilayah Buper Kiarapayung, membuat warga sekitar resah. 

Warga takut karena keberadaan makam itu akan menyebarkan corona

Tak hanya itu, di sekitar lokasi makam juga ditemukan banyak berserakan masker bekas pakai, dan botol minuman sejenis vitamin.

TRIBUNPEKANBARU.COM, SUMEDANG - Warga Kecamatan Sukasari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, resah dengan adanya informasi yang beredar bahwa Bumi Perkemahan Kiarapayung akan dijadikan Tempat Pemakaman Umum (TPU) korban Covid-19.

Ketua RW 05, Dusun Cikeuyeup, Desa Sindangsari, Kecamatan Sukasari, Asep Hidayat membenarkan informasi ini.

Asep mengatakan, pada Sabtu (29/3/2020), ia menolak permintaan dari warga Bandung yang meminta izin untuk menguburkan jenazah warga Bandung yang diduga positif corona.

Istri Ikut Pelatihan TKW, Ayah di Lampung Setubuhi 2 Putrinya, Ngaku Tak Kuat Menahan Hawa Nafsu

Namun, meski ia dan warganya menolak, pada Minggu (29/3/2020) siang, salah seorang warga mendapati di Buper Kiarapayung sudah terdapat satu makam.

"Sebelumnya ada permintaan izin untuk menguburkan pasien dugaan corona asal Bandung ini di wilayah kami. Saat itu, warga menolak karena takut," ujar Asep kepada Kompas.com melalui sambungan telepon, Minggu malam.

Akan tetapi, kata Asep, warga makin resah dengan ditemukannya satu makam tak dikenal di wilayah Buper Kiarapayung, yang letaknya tidak jauh dari lokasi permukiman.

Tak hanya makam, kata Asep, di sekitar lokasi makam juga ditemukan banyak berserakan masker bekas pakai, dan botol minuman sejenis vitamin.

Halaman
12
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved