Penyemprotan Disinfektan di Riau

35 Ribu Cairan Disinfektan Disemprotkan di Rengat, Bupati Yopi Ikut Gendong Alat Semprot

Polres Indragiri Hulu (Inhu) memprakarasai penyemprotan cairan disinfektan di Kabupaten Inhu pada Selasa (31/3/2020).

TRIBUN PEKANBARU / BYNTON SIMANUNGKALIT
Bupati Inhu, Yopi Arianto melakukan penyemprotan cairan disinfektan dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Inhu, Selasa (31/3/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, INHU - Polres Indragiri Hulu (Inhu) memprakarasai penyemprotan cairan disinfektan di Kabupaten Inhu pada Selasa (31/3/2020).

Bupati Inhu, Yopi Arianto turun langsung memimpin proses penyemprotan guna memutus penyebaran virus Coronavirus Disease (Covid-19) di Kabupaten Inhu.

Bahkan Yopi ikut menenteng alat semprot bersama dengan pimpinan intansi vertikal yang ada di Kabupaten Inhu.

Sebelum penyemprotan cairan disinfektan, seluruh unsur yang terlibat terlebih dahulu melakukan apel di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kecamatan Rengat.

Bupati Inhu, Yopi Arianto, Kapolres Inhu, AKBP Efrizal dan Dandim 0302 Inhu, Letkol Inf ARH Hendra Roza, S.IP bertindak sebagai pimpinan apel.

Usai apel, dilanjutkan dengan aksi penyemprotan 35 ribu cairan disinfektan ke lima rute yang difokuskan di Kecamatan Rengat.

Kapolres Inhu, AKBP Efrizal melalui Ps Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran mengungkapkan sebanyak 62 personil yang terdiri dari unsur TNI, Polri, dan Satpol PP dikerahkan untuk melakukan penyemprotan.

Kemudian ada dua unit mobil tangki dan 20 unit mobil bak terbuka, dan 30 unit kendaraan sepeda motor yang digunakan untuk penyemprotan.

Penyemprotan dilakukan tidak hanya di jalan-jalan utama, namun juga sampai ke dalam gang dan areap permukiman warga.

Bupati Yopi pada kesempatan itu mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama, bahu membahu dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Inhu.

Halaman
12
Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved